Yasman Yasir Wakil Rakyat Yang Peduli Dengan Kemajuan Olah Raga Bintuni

Bagikan berita ini

Views: 6

Yasman Yasir Wakil Rakyat Yang Peduli Dengan Kemajuan Olah Raga Bintuni

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Yasman Yasir Wakil Rakyat yang sangat peduli dengan kemajuan olah raga di Kabupaten Teluk Bintuni. Setelah dirinya sibuk dan fokus untuk memenangkan Caleg-Caleg PPP dalam perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) serentak dan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tahun 2024 di Kabupaten Teluk Bintuni.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua Barat, Yasman Yasir menyempatkan diri berolah raga Futsal bersama Timnya Luwu Raya Futsal Club melalui pertandingan persahabatan antar Club Futsal Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Dimana Tim Luwu Raya Futsal Club melawan 2 club futsal pilar KKSS lainnya yaitu Hikmas Futsal Club dan Bone Wajo Futsal Club yang berlangsung di Lapangan Futsal Cobrillo Center Kampung Lama Bintuni.

Nampak Yasman Yasir menggunakan kostum hijau putih dengan nomor punggung 17 yang merupakan ciri khas partai PPP bernomor 17 begitu ceria dan bersemangat dengan posisi sebagai Striker atau penyerang dari Tim Luwu Raya Futsal Club.

Yasman Yasir yang kesehariannya juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu dikenal hobby berbagai olah raga diantaranya Futsal, bulu tangkis, tenis meja, bola kaki lapangan besar, catur dan lainnya.

Yasman Yasir begitu cintanya dengan kemajuan olah raga di Bintuni tak tanggung-tanggung dirinya sudah menyiapkan lahan khusus di kompleks Agas Kampung Lama Bintuni untuk membangun stadion mini lapangan Futsal Luwu Raya yang rumputnya khusus dari rumput sintetis yang anggaran pembangunannya yang dia siapkan bisa dibilang cukup besar yaitu Rp. 1 milyar.

Stadion mini lapangan Futsal Luwu Raya ini dirancang tidak menggunakan atap tetapi outdoor. Meskipun hujan lapangan tidak bisa becek karena menggunakan rumput sintetis,” ujar Yasman.

Dalam pertandingan Persahabatan Futsal itu Yasman Yasir berhasil mencetak 2 gol ketika Tim Luwu Raya Club melawan Tim Futsal Hikmas Club. Dan luar biasanya 1 gol dicetak menggunakan kaki kirinya.

Sedangkan saat melawan Tim Futsal Kerukunan Keluarga Bone Wajo (KKBW) Club, Tim Futsal Luwu Raya juga menang dengan skor 5-4.
Yasman Yasir lahir dan besar di Bintuni pada tahun 1982 dari ayah bernama Yasir dan ibu Nurbaena.

Dirinya maju sebagi anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni pada usia 32 tahun yaitu pada tahun 2014 dan berhasil duduk sebagai anggota DPRD Teluk Bintuni 2 periode yaitu 2014-2019 dan 2019-2024.

Pada Pileg serentak tahun 2024 ini dirinya kembali maju sebagai Caleg PPP Nomor Urut 1 untuk ketiga kalinya di daerah Pemilihan (Dapil 1) Kabupaten Teluk Bintuni yang meliputi distrik Tuhiba, Bintuni, Manimeri serta distrik Dataran Beimes.

Yasman Yasir yang kesehariannya juga sebagai Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) serta pembina di Tim Futsal Luwu Raya.

Yasman Yasir berencana menggelar Turnamen Futsal LUWU RAYA CUP II pada bulan Agustus 2024 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Tahun 2024. Dan bagi pemenang akan mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan.

Dalam Kejuaraan Futsal itu diperkirakan akan di ikuti 12 sampai 14 Tim Futsal dari pilar-pilar yang tergabung dalam KKSS Kabupaten Teluk Bintuni.

Menurut Yasman Yasir Tim Futsal Luwu Raya pada kejuaraan Futsal Luwu Raya Cup I keluar sebagai juara 1 ketika memperingati HUT KKSS Tahun 2023 lalu.

“Adapun para pemain Tim Luwu Raya ini usianya berkisar 25 sampai 30 tahun lebih. Dan hanya saya yan

Yasman Yasir, politisi muda yang masih aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, menyampaikan pentingnya olah raga bukan hanya untuk menjaga kebugaran tubuh, tetapi juga untuk menciptakan kesegaran hati dan pikiran.

“Lewat olah raga kita bisa membangun, kalau kita sehat berarti kita juga akan berpikir positif,” ujar Yasman Yasir menutub bincang-bincangnya dengan media ini. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *