Hasil Perolehan Kursi Versi Partai NasDem Di 3 Dapil Teluk Bintuni  Dominan Dan Dapil 3 Papua Barat Terjadi Persaingan Antar Partai

Bagikan berita ini

Views: 114

Hasil Perolehan Kursi Versi Partai NasDem Di 3 Dapil Teluk Bintuni  Dominan Dan Dapil 3 Papua Barat Terjadi Persaingan Antar Partai

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Dalam hasil pemilihan umum (Pemilu) serentak di Kabupaten Teluk Bintuni dan Dapil 3 Papua Barat, versi Partai NasDem menunjukkan dominasi dan  persaingan ketat antara beberapa partai.

Menurut Wakil Ketua OKK DPW Partai NasDem Papua Barat, Syamsudin Seknun, dalam Dapil 1 (Bintuni, Manimeri, Tuhiba, Dataran Beimes), suara tertinggi diperoleh oleh Partai Golkar, diikuti oleh PPP, PDI-P, dan NasDem.

Hasil tabulasi menunjukkan distribusi kursi dengan Golkar, PPP, PDI-P, NasDem, Perindo, dan Partai Gerindra masing-masing memperoleh kursi sesuai rumusan angka ganjil 3 dan 5.

Di Dapil 2 (Babo, Wamesa,  Fafurwar, Kuri, Sumuri, Kaitaro, Aroba), NasDem memimpin perolehan suara diikuti oleh Golkar, PPP, dan PAN. Meskipun terdapat pengelembungan suara untuk salah satu partai, perolehan kursi tidak terpengaruh.

Sementara itu, di Dapil 3 (Merdey, Aranday, Moskona Selatan, Moskona Utara, Tembuni, Masyeta, Biscoop, Tomu, Kamundan, Weriagar, Moskona Barat, Meyado, Moskona Timur), NasDem, PPP, dan Perindo telah memastikan kursi mereka. Namun, satu kursi tersisa masih menjadi persaingan antara beberapa partai.

Syamsudin Seknun juga mencatat perolehan suara dari Dapil 3 (Teluk Bintuni) Papua Barat, dimana Partai Golkar menduduki posisi pertama, calon legislatif dari NasDem dan dirinya sebagai salah satu Caleg NasDem memberikan apresiasi kepada Golkar atas kinerja dan dukungan yang signifikan.

Hasil perolehan untuk DPR Provinsi Papua Barat, Dapil 3 ( Teluk Bintuni) , Partai Golkar berada diurutan pertama 1 kursi aman, disusul PDI-P 1 Kursi aman, kursi ketiga dimiliki Partai NasDem 1 kursi aman, kemudian kursi ke empat untuk PPP 1 kursi aman.

Sedangkan 1 kursi terakhir,Golkar,Perindo dan PAN masih berpeluang untuk mengambilnya,” sebut Syamsudin Seknun. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *