Renovasi Kantor Dinas Dukcapil Teluk Bintuni Untuk Tingkatkan Standar Pelayanan Publik 

Nampak Plt. Kadin Duckcapil Kab. Teluk Bintuni Fredrik Paduai. S.Sos sedang menandatangani berkas-berkas dokumen bagi calon anggota Polri di ruang kerjanya. Nampak pula ruang depan penerima tamu sedang direnovasi merupakan item dari peningkatan pelayanan publik di Dinas Dukcapil Kabupaten Teluk Bintuni. (Inspirasi Papua.id)
Bagikan berita ini

Views: 10

Renovasi Kantor Dinas Dukcapil Teluk Bintuni Untuk Tingkatkan Standar Pelayanan Publik 

BINTUNI, Inspirasi Papua.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil) Kabupaten Teluk Bintuni melakukan peningkatan standar pelayanan publik melalui rehab dan pembangunan beberapa fasilitas kerja dan pelayanan untuk masyarakat.

Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Teluk Bintuni, Fredrik Paduai, S.Sos., MM, menegaskan komitmennya untuk menciptakan pelayanan yang prima bagi masyarakat. Hal ini tercermin melalui langkah renovasi dan penambahan fasilitas di Kantor Dukcapil Teluk Bintuni, Jumat (12/4/2024) di Kantor Dinas Dukcapil Teluk Bintuni.

Fredrik Paduai menjelaskan bahwa renovasi ini bertujuan untuk menata ulang ruangan pelayanan.

Selama ini, terdapat perbedaan dalam bidang pendaftaran, bidang Siak, dan bidang pencatatan Sipil yang seharusnya sudah disesuaikan dengan sistem terbaru.

Langkah ini juga sejalan dengan upaya menuju sistem administrasi kependudukan yang terpusat di Kementerian Dalam Negeri.

“Dalam hal ini, khusus Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pelayanan harus disesuaikan dengan sistem yang berlaku,” ungkap Fredrik.

Selain itu, kata Fredrik bahwa dalam menyiapkan layanan publik pihaknya juga dituntut memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti ruang menyusui bagi ibu-ibu yang masih menyesuai anaknya.

Kemudian ruang bermain untuk anak-anak bagi mereka yang membawa anaknya saat mengurus dokumen Dukcapil.

Hal ini disiapkan agar mereka semua merasa nyaman saat mengurus dokumen Dukcapil.

Fasilitas ini kita akan bangun bertahap di sesuaikan dengan anggaran yang ada,” papar Paduai.

Langkah ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, yang menjadi fokus utama bagi OPD seperti Dinas Dukcapil , Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

“Kami masuk dalam pelayanan publik, sehingga perlu berbenah untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Fredrik Paduai.

Dengan renovasi ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan menjadi lebih efisien dan terstruktur sesuai dengan kebutuhan administrasi kependudukan yang terkini. (Inspirasi Papua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *