Kenaikan Harga Beras Secara Nasional, Tidak Pengaruhi Harga Penjualan Beras Toko Alam Bersinar Bintuni

Bagikan berita ini

Views: 6

Kenaikan Harga Beras Secara Nasional, Tidak Pengaruhi Harga Penjualan Beras Toko Alam Bersinar Bintuni

BINTUNI, Inspirasi Papua.id – Di tengah kenaikan harga beras yang melanda pasar-pasar di seluruh Indonesia, salah satu pedagang Sembako di Pasar Sentral Bintuni, Haji Olleng, Jumat (23/2/2024) kepada wartawan di Bintuni mengatakan bahwa dirinya masih mempertahankan harga lama untuk dagangannya.

Meskipun informasi tentang kenaikan harga beras telah tersebar luas melalui berbagai media, Haji Olleng dan istrinya menjelaskan kepada wartawan bahwa harga beras di tokonya  tetap stabil.

Menurut pemilik Toko Alam Bersinar itu bahwa harga beras di jualnya bervariasi tergantung pada berat dan merek beras yang ia jual.

Untuk karung beras 25 kg dijual seharga Rp410.000, karung 10 kg dijual seharga Rp180.000, dan karung 15 kg dijual seharga Rp260.000.

Pengusaha bahan kelontongan yang meniti bisnisnya dari pedagang kaki lima itu juga menawarkan berbagai merek beras yang dijualnya per karung seperti beras merek jeruk,  merpati serta kemasan beras karung kuning.

Meskipun menyadari kemungkinan kenaikan harga beras dengan kedatangan stok baru, Haji Olleng menegaskan bahwa kenaikan tersebut tidak akan signifikan.

Dia juga mencatat bahwa pembelian beras saat ini menunjukkan penurunan, terutama sejak pemilu 2024 berlangsung, banyak masyarakat yang lebih memilih membeli beras dalam jumlah kiloan.

Sementara itu, pengusaha lokal yang telah beroperasi sejak tahun 2006 itu  mengakui bahwa mereka tidak pernah menjual beras Dolok di pasaran Bintuni.

Meskipun kondisi pasar beras di Bintuni terlihat stabil, para pedagang tetap memperhatikan perubahan tren dan berbagai faktor yang dapat mempengaruhi harga beras di masa mendatang. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *