Ketua KPU : Dipastikan H-1 Semua Logistik Pemilu Sudah Didistribusikan Ke 24 Distrik Di Wilayah Teluk Bintuni

Bagikan berita ini

Visits: 31

Ketua KPU : Dipastikan H-1 Semua Logistik Pemilu Sudah Didistribusikan Ke 24 Distrik Di Wilayah Teluk Bintuni

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Ketua KPU Teluk Bintuni Muhammad Makmur Memed Alfajri, S.IP, M.Si, Senin (12/2/2024) kepada media ini ketika diwawancarai di Bintuni mengatakan bahwa dirinya memastikan H-1 semua logistik Pemilu sudah terdistribusi di 24 distrik kabupaten Teluk Bintuni.

Ketua KPU Teluk Bintuni itu mengungkapkan bahwa Logistik Pemilu yang terdistribusi pada H-1 ke distrik yaitu Moskona Utara, Masyeta, Kuri dan Wamesa.

“Sedangkan sebelumnya Logistik Pemilu terdistribusi H-2 ke distrik Moskona Timur dengan menggunakan helikopter TNI sudah selesai pada siang hari.

Sedangkan ke Merdey, Biscoop, Moskona Barat, Moskona Selatan, Dataran Beimes menggunakan Hilux melewati jalan darat.

Namun ke pesisir seperti Aranday, Tomu, Weriagar, Kamundan, Sumuri, Fafurwar, Aroba, Babo, Kaitaro menggunakan speedboat dan Hilux untuk menjangkau daerah-daerah tersebut,” ungkap Memed Alfajri.

Terkait dugaan masyarakat adanya TPS yang diacak, Ketua KPU itu menjelaskan bahwa sebenarnya DPT tidak diacak hanya karena ada penambahan jumlah penduduk dan jumlah pemilih di suatu wilayah.

“Disebabkan adanya keterbatasan daya tampung pemilih dalam suatu TPS maksimal 300 orang, sehingga dilakukan penambahan TPS yang berdampak pada pergeseran tempat memilih.

Sedangkan menyangkut warga masyarakat yang tidak mendapatkan atau diberikan formulir c pemberitahuan maka pastikan namanya terdaftar dalam DPT.

Maka yang bersangkutan bisa datang pada jam 7 pagi di TPS dengan menunjukkan KTP pada saat mendaftar untuk melakukan pemungutan suara dan mereka dijamin untuk melakukan pencoblosan namun pastikan mereka cek DPT online,” papar Memed Alfajri.

Memed Alfajri juga menambahkan bahwa anggaran untuk membentuk 1 TPS yaitu Rp. 2 juta.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Teluk Bintuni agar berpartisipasi dengan datang ke TPS pada tanggaln14 Februari 2024

Himbauan KPU kpd seluruh masyarakat kabupaten Teluk Bintuni agar berpartisipasi dengn datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024.

Dan pastikan nama mereka masuk dan terdaftar dalam DPT dengan cek DPT online,” harap Ketua KPU Bintuni. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *