Sepuluh Truck Dan Satu Ekscavator Bersihkan Sampah Di Kampung Lama Bintuni, Lingkungan Kembali Bersih Masyarakat Merasa Senang

Nampak Truck dan ekscavator angkat tumpukan sampah sebanyak 30 ret di kampung lama. Lingkungan kembali bersih masyarakat merasa senang. (foto: Inspirasi Papua id)
Bagikan berita ini

Views: 7

 Sepuluh Truck Dan Satu Ekscavator Bersihkan Sampah Kampung Lama Bintuni, Lingkungan Kembali Bersih Masyarakat Merasa Senang

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Masyarakat Kampung Lama, Bintuni, dapat bernafas lega setelah salah satu tokoh masyarakat Kampung Lama, Haji Baginda Syukur, mengambil inisiatif untuk membersihkan tumpukan sampah yang telah menggunung dan menyebabkan bau tidak sedap di sekitar area tersebut.

Haji Baginda Syukur, tokoh masyarakat yang peduli dengan lingkungan, langsung bertindak setelah mendengar keluhan warga Kampung Lama terkait kondisi sampah yang semakin parah.

Dia berkomunikasi langsung dengan Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Yasman Yasir, SE, untuk menyampaikan masalah ini.

“Setelah berkomunikasi dengan Bapak Yasman Yasir, beliau memberikan respons yang cepat dengan mengirimkan satu unit alat berat ekskavator, didampingi oleh 10 unit truk untuk mengangkut sampah yang ada,” ungkap Haji Baginda.

Pembersihan tumpukan sampah dimulai setelah Sholat Dzuhur pada pukul 13:00. Hingga saat ini, sudah ada 20 truk yang berhasil mengangkut sampah dan dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di Tisay, Bintuni Timur.

Sambung Haji Baginda, Sementara itu, aktivitas pembersihan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) masih berlangsung. Haji Baginda juga menyampaikan pesan kepada sesama warganya agar tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan adanya tindakan ini, diharapkan kondisi lingkungan di Kampung Lama akan membaik dan memberikan kenyamanan bagi seluruh warga.

Salah satu warga berkomentar, Semoga inisiatif yang diambil oleh Haji Baginda Syukur dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. (Inspirasi Papua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *