Partai PPP Lakukan Kampanye Tertutup Di 24 Distrik Teluk Bintuni Dengan Menawarkan 5 Program Kebutuhan Dasar Kepada Masyarakat

Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir,SE beserta pengurusa, para Caleg dari kabupaten Teluk Bintuni, provinsi hingga pusat dan kader serta simpatisan PPP melaksanakan syukuran telah melakukan kampanye terbatas di 24 distrik di wilayah Teluk Bintuni dengan baik dan lancar.IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 90

Partai PPP Lakukan Kampanye Tertutup Di 24 Distrik Teluk Bintuni Dengan Menawarkan 5 Program Kebutuhan Dasar Kepada Masyarakat

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Selama masa kampanye Tertutup Partai PPP tidak muluk-muluk menyampaikan program atau gagasan kepada Masyarakat Teluk Bintuni yang bermukim di 24 distrik yang ada di wilayah Teluk Bintuni.

Dimana PPP dalam bersosialisasi hanya menawarkan  5 program kebutuhan dasar kepada Masyarakat Teluk Bintuni.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPW Partai PPP Papua Barat H. Asri, ST, Senin (22/1/2024) yang didampingi Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir beserta Ketua DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni Joko Lingara dalam pressrealisenya yang disampaikan kepada wartawan di Bintuni.

Pada saat ketiganya melakukan Kampanye Pertemuan Tertutup mendampingi Caleg-Caleg PPP dari kabupaten Teluk Bintuni, provinsi Papua Barat hingga Pusat di 24 distrik yang ada di kabupaten Teluk Bintuni.

Selama partai PPP melakukan safari dengan berkeliling melakukan pertemuan tertutup di 24 distrik yang meliputi Dapil  1, Dapil 2 serta Dapil 3 Teluk Bintuni partai PPP menawarkan 5 (lima) program dasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Teluk Bintuni.

Lanjut Caleg Papua Barat H. Asri, ST Nomor Urut 1 Dapil Teluk Bintuni menjelaskan bahwa program-program yang ditawarkan PPP yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat di 3 daerah pemilihan yang dikunjungi di wilayah Teluk Bintuni yaitu, pertama partai PPP menawarkan membangun rumah singgah di masing-masing Dapil baik di kabupaten maupun di provinsi.

“Rumah singgah ini diperuntukkan untuk masyarakat dari Dapil 1, Dapil 2 serta Dapil 3 Teluk Bintuni yang akan dibangun di kota. Rumah singgah ini sangat penting untuk masyarakat yang tinggal jauh dari kota Bintuni.

Dimana selama ini ketika masyarakat yang tinggal di pesisir maupun di pegunungan saat datang ke kota Bintuni mengalami kesulitan tempat tinggal sehingga harus mengeluarkan biaya untuk menyewa atau mencari rumah kontrakan.

Jadi kalau masyarakat dari daerah-daerah yang jauh datang ke kota maka cukup tinggal di rumah singgah yang dibangun atau disediakan partai PPP. Sehingga masyarakat tidak pelu lagi mengeluarkan biaya kontrakan atau mencari rumah tempat tinggal di Bintuni,” papar H. Asri.

Dimana program rumah singgah ini pembangunannya akan didorong dan diperjuangkan oleh PPP melalui perwakilannya di DPRD kepada pemerintah daerah untuk menganggarkan pembangunan rumah singgah tersebut.

Asri juga menjelaskan program kedua, yaitu program lanjutan pembangunan rumah layak huni yang sudah dibangun di Dapil 1 oleh Caleg Yasman Yasir sudah ada kurang lebih 30 unit rumah layak huni yang tersebar di kampung-kampung yang ada di Dapil 1.

“Sedangkan di Dapil 2 Caleg Hans Tetioring juga sudah membangun puluhan rumah layak huni atau rumah sosial dibeberapa kampung di Dapil 2.

Rumah-rumah tersebut benar-benar diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan rumah. Dan program pembangunan rumah layak huni ini akan diteruskan sebab merupakan program unggulan PPP yang berpihak pada rakyat.

Program ketiga yaitu partai PPP juga menawarkan pembanguan sarana air bersih yang sangat penting bagi kesehatan masyarakat.

Sebab kalau air kurang bersih atau kotor yang diminum atau dikonsumsi masyarakat maka akan menjadi penyakit.

Dimana kalau masyarakat sakit maka dipastikan tidak produktif dan ini juga merupakan program lajutan PPP sebab di Dapil 1 maupun Dapil 2 itu sudah dibangun sarana air bersih oleh pak Yasman Yasir dan Hans Tetioring selama mereka berdua duduk di kursi DPRD Teluk Bintuni.

Program keempat yaitu PPP menawarkan penerangan bagi masyarakat Teluk Bintuni. Dimana soal penerangan di kota Bintuni sudah tidak bermasalah karena sudah ada PLN.

Tetapi PPP menawarkan akan membangun penerangan yang dititik beratkan di daerah pesisir dan pegunungan yang masih sulit mendapatkan penerangan atau listrik.

Sehingga di kota Bintuni dan Manimeri digantikan dengan program ekonomi gratis yang dititik beratkan kepada nelayan, petani dan semua bidang-bidang usaha yang ada di kota Bintuni.

Dimana program ekonomi gratis ini tidak terbatas pada produk petani dan nelayan saja tetapi semua produk-produk usaha yang berhubungan dengan pemerintah dan masyarakat.

Itu akan PPP perkuat dengan mendorong anggarannya pada dinas-dinas terkait untuk memberikan bantuan-bantuan terutama koperasi-koperasi yang dibentuk oleh kelompok tani dan nelayan serta kelompok-kelompok masyarakat yang ada di Dapil 1,” terangnya.

Program kelima, kata H.Asri, ST, Partai PPP menawarkan program Wisata Rohani dengan mendorong pemerintah agar menganggarkan perjalanan Wisata Rohani kepada warga masyarakat yang beragama Kristen ke Yerusalem untuk berziarah. Sedangkan imam-imam masjid akan dibiayai pemerintah untuk umroh ke Ka’bah atau Baitullah.

Serta juga mendorong ke pemerintah untuk memberikan insentif kepada pendeta, tokoh-tokoh masyarakat dan semua paguyuban serta semua imam-imam masjid.

Jadi umat beragama yang ada di Teluk Bintuni akan diberikan kesempatan untuk melakukan Wisata Rohani maupun mendapatkan insentif.

“Sehingga kerukunan umat beragama di Teluk Bintuni tetap terjaga dan terawat serta kabupaten Teluk Bintuni tetap menjadi daerah yang aman, damai serta masyarakatnya hidup rukun dan harmonis.

Terkait program-proram yang ditawarkan partai PPP itu, semuanya akan terwujud apabila masyarakat Teluk Bintuni memilih Caleg-Caleg PPP pada Pemilu Legislatif tahun 2024,” ujarnya. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *