Yasman Yasir : PPP Terbuka Untuk Semua, Siapa Saja Bisa Bergabung

Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir dan Ketua DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni berfose bersama Pengurus DPC dan Kader Partai PPP Teluk Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 28

BINTUNI, InspirasiPapua.idKetua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir, Sabtu (20/08/2022) kepada wartawan saat diwawancarai mengatakan bahwa Partai PPP  terbuka untuk semua siapa saja bisa bergabung dengan PPP untuk menjadi bakal calon legislatif untuk maju pada Pemilu Legislatif Tahun 2024 mendatang.
“Alhamdulillah saat ini kader PPP di DPC Kabupaten Teluk Bintuni sudah ada beberapa kader dari partai lain yang bergabung ke partai PPP.
Dan mereka bergabung dengan PPP atas kemauan mereka sendiri dan kami tidak pernah memaksa siapapun yang mau bergabung ke partai PPP dan kami selalu terbuka.
Dimana kami tidak melihat agama mereka, apakah itu Islam, Kristen, Hindu maupun Budha semuanya kami terima. Begitu pun dengan semua suku yang ada kita juga rangkul dan terbuka untuk mereka bergabung dengan PPP.
Hal itu kita lakukan berdasarkan instruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar untuk Papua, Papua Barat, Bali, Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Sulawesi Utara dalam perekrutan Caleg itu tidak hanya muslim saja tetapi semua bisa bergabung dengan PPP untuk menjadi Caleg,” papar Ketua DPW Provinsi Papua Barat Yasman Yasir kepada wartawan ketika diwawancarai usai dirinya menyerahkan SK Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2021-2026.
Yasman Yasir juga menjelaskan bahwa siapa pun yang mau bergabung dengan PPP itu akan dilihat treck recornya. “Dimana khusus DPC PPP Kabupaten Teluk Bintuni kita juga akan melihat siapa yang layak dari mereka untuk maju bertarung di Pemilu Legislatif Tahun 2024.
Kita akan membuat MoU atau perjanjian kerja sama yang akan disepakati bersama. Dimana kita akan hargai siapa saja yang nantinya tidak dapat suara atau hanya dapat suara satu pun kita tetap hargai sesuai dengan MoU yang telah dibuat bersama.
Serta kita tetap akan perhatikan kader-kader PPP yang sudah berjuang, ini bukan hanya di kabupaten Teluk Bintuni tetapi kita juga akan membuat MoU di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Papua Barat agar partai PPP menjadi lebih besar,” sebut Yasman.
Ketua DPW PPP Papua Barat itu juga mengatakan bahwa dirinya tidak ingin setelah pertarungan Pemilu Legislatif selesai kader-kader PPP yang ada di kabupaten dan kota termasuk di Kabupaten Teluk Bintuni itu pindah ke partai lainnya atau hilang begitu saja.

“Tetapi ketika mereka berada di PPP mereka akan merasa memiliki partai ini.

Adapun target-target kami diseluruh kabupaten dan kota di Papua Barat pada Pileg 2024 untuk kabupaten Teluk Bintuni kita menargetkan bisa memperoleh target 5 (lima) kursi, Manokwari 3 (tiga) kursi.
Sedangkan Kaimana 3 (tiga) kursi, Wondama 3 (tiga) kursi, Fakfak 2 (dua) kursi, Tambrauw 2 (dua) kursi, pegaf 2 (dua) kursi, Mansel 1 (satu) kursi, Kota Sorong 3 (kursi), kabupaten Sorong 1 (satu) kursi, Sorong Selatan 1 (satu) kursi,  Raja Ampat 1 (satu) kursi.
Sehingga kami optimis untuk Pileg 2024 dari 12 kabupaten dan 1 kota PPP bisa mendapatkan total 20 kursi. Namun kita hanya merencanakan tetapi semuanya nanti kita pasrahkan kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.
Kemudian untuk Pemilu Legislatif provinsi Papua Barat kita target dapat 3 (tiga) kursi dan saya melihat dari  Dapil V Teluk Bintuni sendiri peluangnya cukup besar yaitu kami optimis bisa dapat 2 (dua) kursi untuk Legislatif Papua Barat.
Terkait hal itu mari kita sama-sama bekerja keras agar bisa diperhitungkan dan dihargai oleh partai lainnya. Serta PPP juga kedepan memiliki peran penting dalam pembangunan di Papua Barat,” ujar Baso.
Ditempat yang sama Ketua DPC  PPP Kabupaten Teluk Bintuni Joko Lingara  kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan sebelum dilakukan verifikasi partai oleh KPU, seperti rapat internal kepengurusan dengan pengurus anak cabang (PAC) di setiap distrik untuk bekerja keras hingga di tahun 2024 untuk mencapai target partai.
“Sementara calon anggota Legislatif untuk Dapil I, II dan III Teluk Bintuni yang kami siapkan kami sudah memiliki nama-nama bakal Caleg. Namun sesuai arahan dari ketua DPW kami akan segera melakukan tes untuk memilih mana yang terbaik itulah yang akan kami orbitkan menjadi calon legislatif untuk bertarung pada Pemilu Tahun 2024.
Adapun kriterianya sudah jelas seperti memiliki ketokohan, mapan, siap serta jati dirinya benar-benar sudah terbentuk menjadi sosok pemimpin sehingga kedepan bila terpilih menjadi anggota legislatif dia benar-benar untuk rakyat.
Terkait hal tersebut maka khusus di partai PPP ini kami membuka ruang untuk saudara-saudara kita dari semua agama dan suku itu tidak ada perbedaan semua bisa bergabung dengan PPP untuk menjadi bakal Caleg,” sebut Lingara. (01-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *