Bupati Bintuni Serahkan SK Pengangkatan PNS Kepada 396  Orang CPNS Formasi 2018

Bupati Petrus Kasihiw digotong beberapa CPNS Formasi 2018 sebagai bentuk kebahagiaan mereka setelah menerima SK PNS.IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 68

                                                     Bupati Bintuni Serahkan SK Pengangkatan PNS Kepada 396  Orang CPNS Formasi 2018

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Jumat (26/05/2023) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada sebanyak 396 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2018.

Dalam sambutannya Bupati Petrus Kasihiw mengatakan dari formasi 2018 yang sudah menjadi PNS itu terdiri dari tenaga Kesehatan sebanyak 87 orang, tenaga guru 132 orang serta tenaga Teknik sebanyak 176 orang.

Bupati Petrus Kasihiw ketika menyerahkan SK PNS kepada 396 CPNS Formasi 2018.IP-IST

Bupati Kasihiw juga mengatakan bahwa di Kabupaten Teluk Bintuni masih ada formasi 302 dan formasi 546. “Saat ini kita lagi berjuang untuk K2 kebijakan semuanya termasuk yang sebelumnya tes tetapi tidak lulus yaitu OAP akan diakomodir dalam formasi 546.

Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT ketika menyampaikan sambutan dan arahan pada apel Gabungan di Alun-alun Argosigemerai SP-5 distrik Bintuni Timur.IP-IST

Apa lagi yang kurang kami sudah bekerja keras untuk melihat nasib saudara-saudara kedepan ada kepastian,” ungkap Bupati Petrus Kasihiw ketika dirinya menyampaikan sambutan pada Apel Gabungan di Lingkup Pemda Teluk Bintuni yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun SP-5 Distrik Bintuni Timur.

Nampak sebanyak 19 perwakilan CPNS Formasi 2018 ketika menerima SK PNS secara simbolis fose bersama Bupati Bintuni.IP-IST

Pada kesempatan itu, Orang Nomor 1 Teluk Bintuni itu  juga mengatakan bahwa  dirinya sangat berharap setelah CPNS Formasi 2018 mendapatkan SK PNS agar bekerja lebih giat dan lebih rajin lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat serta kantor jangan sampai kosong.

Bupati ketika dipakaikan mahkota sebagai bentuk penghargaan PNS yang telah memperjuangkan nasib CPNS jadi PNS.IP-IST

“Fenomena Kantor kosong ini dalam aturan PAN dan RB akan ada sanksi lebih yang akan diterima ASN bila tidak masuk kerja.

Bupati Teluk Bintuni dan sejumlah pejabat Pemda Teluk Bintuni ketika meberikan ucapan selamat kepada CPNS Formasi 2018 yang baru menerima SK PNS.IP-IST

Berdasarkan Informasi bahwa Kantor regional XIV BKN Manokwari beserta Pemprov Papua Barat dan Pemprov Papua Barat Daya serta pemerintah kabupaten/kota sedang merumuskan regulasi atau aturan Bupati atau Perbup dan  Paraturan Walikota untuk mendorong formasi tahun 2021 yang sudah dialokasikan pada bulan Maret 2023.

Nampak CPNS Formasi 2018 bersalaman dengan Bupati dan pejabat Pemda Teluk Bintuni usai menerima SK PNS.IP-IST

Yaitu formasi 302 dan 546 yang rancangan Peraturan Bupati sedang disiapkan. Dan saya sudah lakukan konsultasi dengan Kakanreg XIV BKN Manokwari serta Peraturan Bupati dimana tidak lama lagi saya sudah tandatangani itu semua.

Nampak sejumlah pejabat Pemda Bintuni turut memberikan ucapan selamat kepada CPNS Formasi 2018 yang baru menerima SK PNS.IP-IST.

Kita berharap semua Bupati dan Waklikota di Papua Barat dan Papua Barat Daya agar tahun ini formasi 302 dan 548 selesai prosesnya sampai di MenPAN dan RB dan BKN pusat,”  papar Bupati Kasihiw.

Sebanyak 396 CPNS Formasi 2018 Bintuni terima SK PNS.IP-IST

Pantauan media ini, penyerahan SK PNS kepada 396 CPNS Formasi 2018 diserahkan oleh Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT secara simbolis yang didampingi Plt. Sekda Drs. Frans N. Awak serta Kepala BKPP Teluk Bintuni Derek Asmuruf, SE kepada 19 orang penerima SK PNS yang mewakili 7 Suku Bintuni, Papua lainnya serta suku nusantara.

Sejumlah pejabat Pemda Bintuni turut memberikan ucapan selamat kepada CPNS Formasi 2018 yang baru menerima SK PNS.IP-IST

Usai penyerahan SK PNS, Bupati Petrus Kasihiw dan Plt Sekda Drs. Frans Awak serta Plt. Kepala BKPP Teluk Bintuni  Derek Asmuruf, SE diberikan penghargaan pemasangan mahkota.

Bupati Petrus Kasihiw digotong beberapa CPNS Formasi 2018 sebagai bentuk kebahagiaan setelah mereka menerima SK PNS.IP-IST

Kemudian dilanjutkan ucapan selamat kepada 396 PNS yang telah mendapatkan SK tersebut dari Bupati, Plt. Sekda, Kepala BKPP serta para pimpinan OPD di Lingkup Pemda Teluk Bintuni.

Nampak Bupati Petrus Kasihiw ketika Yospan bersama CPNS Formasi 2018 sebagai bentuk luapan kegembiraan dan menghargai pempin yang telah memperjuangkan nasib mereka sehingga menjadi PNS.IP-IST

Selanjutnya Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw digotong ramai-ramai oleh beberapa PNS yang baru saja menerima SK PNS sebagai ungkapan kebahagian menerima SK dan sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih mereka kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta perangkatnya yang sudah memperjuangkan nasib mereka selama ini sehingga bisa menjadi PNS.

Selain itu Bupati Petrus Kasihiw bersama-sama PNS yang baru menerima SK menari Yospan bersama dalam bentuk lingkaran bertempat di depan tribun alun-alun Argosigemerai SP-5 distrik Bintuni Timur.

Usai acara seluruh PNS yang mengikuti apel kembali melakukan kerja Bhakti membersihkan lapangan dan lingkungan Alun-alun Argosigemerai SP-5 distrik Bintuni Timur dalam rangka menyongsong HUT Kabupaten Teluk Bintuni Ke-20 yang akan diperingati bersama pada tanggal 09 Juni 2023 mendatang. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *