Hingga Hari Ketiga, Sudah 17 Tim Yang Daftarkan Diri Pada Turnamen Futsal Moskona Utara Cup 1 Teluk Bintuni

Bagikan berita ini

Visits: 23

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Pendaftaran Turnamen Futsal Moskona Utara Cup 1 yang mulai dibuka 01 Nopember 2022 hingga saat ini, Kamis (03/11/2022) Club atau Tim Futsal yang telah memastikan diri mendaftar di Turnamen Futsal Moskona Utara Cup 1 Kabupaten Teluk Bintuni sudah mencapai 17 Tim Futsal.

Diantaranya Tim dari distrik Moskona Utara selaku tuan rumah pelaksanaa turnamen Futsal mendaftarkan tim sebanyak 2 Tim yaitu Tim Puncak Moskona A dan B, Tim dari 3 distrik Merdey, Biscoop dan Mesyeta bersatu dalam 1 tim yang diberi nama Mamebis Futsal Club.

Kemudian Tim Moskona Timur daftar 1 tim, distrik Moskona Selatan daftarkan 2 tim serta tim Moskona Utara Jauh menurunkan 2 Tim yang disebut IPPM Mosujah Futsal Club. Sedangkan tim distrik Moskona Barat belum mendaftarkan Tim.

Selanjutnya tim di Ibu kota Bintuni yang sudah mendaftarkan diri terdiri dari Tim Cobrillo 1 tim, Tim Pegadaian 3 tim yaitu Pegadaian 1,2 dan 3 serta Tim Masamba Futsal Club dari pasar sentral Bintuni beserta Tim Ikatan Keluarga Toraja (IKT) 1 tim.

Sementara tim dari pesisir baru Tim Babo Raya yang memastikan diri untuk mendaftarkan tim.

Sponsor utama Moskona Utara Cup 1 Jepri Orocomna kepada wartawan, Kamis (03/11/2022) mengatakan bahwa Turnamen Moskona Utara Cup 1 merupakan kejuaraan Futsal yang pertama digelar distrik Moskona Utara, dimana dirinya berharap agar pemuda 7 (tujuh) suku dari 28 distrik yang ada di kabupaten Teluk Bintuni mengambil bagian atau ikut meramaikan turnamen Futsal Moskona Utara Cup 1.
“Kejuaraan Futsal ini bertujuan untuk mempersatukan pemuda 7 suku serta menjaring bakat atau talenta para pemuda 7 suku.

Selain itu juga diharapkan generasi muda Teluk Bintuni dapat terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif seperti mengkonsumsi Miras, Lem Eibon, Seks Bebas serta Narkoba dan lainnya.

Juga melalui kejuaraan Moskona Utara Cup 1 ini dapat menjaring bakat dan talenta para pemuda 7 suku untuk berprestasi tidak hanya di Bintuni saja tetapi juga ke Turnamen Futsal tingkat provinsi dan nasional.

Selain itu juga untuk mengenang dan menghargai serta menghormati jasa para pahlawan pemekaran kabupaten Teluk Bintuni yang telah berjuang sehingga kabupaten ini ada dan dapat kita semua nikmati keberadaannya saat ini,” ujar Jepri Orocomna.

Anggota DPRD Teluk Bintuni Jepri Orocomna juga menyebutkan bahwa target tim yang akan mendaftar diperkirakan 32 tim Futsal yang ada di kabupaten Teluk Bintuni. “Apabila sampai tanggal 07 Nopember 2022 yang mendaftar masih kurang maka pendaftaran terus dibuka sampai mencapai 32 tim sebelum hari pelaksanaan.

Sedangkan pelaksanaan Turnamen Futsal Moskona Utara Cup 1 sendiri direncanakan akan dibuka atau mulai digelar pada tanggal 10 Nopember 2022 bertepatan dengan Hari Pahlawan Tahun 2022,” terang Jepri.

Pantauan media ini, setiap tim yang mendaftar dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 2 juta oleh panitia.

Adapun hadiah yang diperebutkan dalam turnamen futsal tersebut dengan total hadiah sebanyak Rp.50 juta dan piala bergilir yang disponsori oleh anggota DPRD Teluk Bintuni Jepri Orocomna.

Serta beberapa sponsor lainnya yang ada di Bintuni seperti anggota DPRD Teluk Bintuni  Yasman Yasir termasuk anggota DPR Provinsi Papua Barat dari Dapil V Teluk Bintuni Syamsudin Seknun dan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni.

Adapun sekretariat pendaftaran bertempat di lapangan Cobrillo setiap hari buka mulai pukul 10.00 Wit pagi hingga 22.00 Wit malam atau pukul 10 Wit malam untuk menerima Club Futsal yang akan mendaftarkan diri dan pendaftaran direncanakan akan ditutup hingga tanggal 07 Nopember 2022.

Semlam telah digelar pertandingan persahabatan atau uji coba antara tim Puncak Moskona B berhadapan dengan tim Ikatan Keluarga Toraja atau IKT yang belangsung seru dan saling memasukkan gol yang dimenangkan oleh tim Futsal Puncak Moskona B dibawah asuhan langsung Jepri Orocomna. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *