Sebanyak 198 KPM Di Moskona Timur Terima Dana BLT

Kabid Administrasi Pemberdayaan Kampung Agus Wiratno dan aparat serta warga masyarakat ketika selesai bagikan dana BLT di beberapa kampung di Moskona Timur. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Sebanyak 198 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Distrik Moskona Timur menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni (Pemkab Teluk Bintuni) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung.

Total dana yang disalurkan Dinas PMK Kabupaten Teluk Bintuni untuk 198 KPM sebanyak Rp.118 juta 800 ribu.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga masyarakat distrik Moskona Timur, Kamis (06/01/2022) lalu,” ungkap Kepala Bidang Administrasi Pemberdayaan Kampung pada Dinas PMK Kabupaten Teluk Bintuni Agus Wiratno, SE, Rabu (12/01/2022) kepada media ini melalui media WhatsApp di Bintuni.

Menurut Kepala Bidang atau Kabid Administrasi Pemberdayaan Kampung itu bahwa dana BLT sudah dibagikan kepada penerima manfaat di Moskona Timur kepada 3 kampung yaitu kampung Igomu 52 KPM, Mesna 91 KPM serta Sumuy 55 KPM.

“Dimana per KPM menerima bantuan dana BLT sebesar Rp. 600 ribu. Meski kami mengalami kendala transportasi saat membagikan BLT yaitu kami berjalan kaki dari kampung Merenefa ke Sumuy 2 jam, Merenefa ke kampung Mesna 8 jam serta dari Igomu ke Mesna 8 jam.

Dana BLT untuk KPM kita serahkan langsung ke kepala kampung. Sedangkan masyarakat selaku penerima KPM yang tidak mampu berjalan jauh di dititip sama Kepala Suku yang datang.

Saat pendistribusian tidak bisa menggunakan pesawat sehingga kita distribusikan lewat darat dibantu oleh pihak kepolisian setempat.

Saat kita menuju Moskona Timur kita tidak menggunakan pesawat tetapi kita gunakan mobil dari Bintuni ke Merdey.

Kemudian Merdey ke kampung Merenefa lalu ke kampung Sumuy. Serta dari distrik Merdey ke kampung Menesba naik truk selama 2 jam,” papar Agus.

Agus menambahkan bahwa dalam pembagian dana BLT tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan masyarakat untuk bertemu di Moskona Timur.

Sementara salah satu petugas kepolisian Bripka Musa Dian Sinaga ketika dihubungi mengatakan bahwa dirinya melaksanakan pengawalan BLT ke Kampung Mesrey dan Merenefa.

Bripka Musa Sinaga mengatakan bahwa selain pembagian BLT di Distrik Moskona Timur dirinya juga mengawal pembagian Sembako yang diserahkan oleh Sefnat Ogoney mewakili Dinas PMK Kabupaten Teluk Bintuni kepada warga masyarakat kampung Mesrey dan Merenefa distrik Moskona Timur. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *