Sebagai Partai Gerakan Perubahan, DPD NasDem Bintuni Target Peroleh 10 Kursi Di Pileg 2024

Nampak Rapat Internal DPD Partai NasDem Teluk Bintuni di Sekretariat DPD Partai Nasdem Bintuni.(IP-IST)
Bagikan berita ini

Views: 62

Sebagai Partai Gerakan Perubahan, DPD NasDem Bintuni Target Peroleh 10 Kursi Di Pileg 2024

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Sebagai Partai Gerakan Perubahan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Teluk Bintuni menargetkan pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang akan memperoleh 10 kursi di DPRD Teluk Bintuni.

Nampak Ketua Harian, Sekretaris serta Ketua Bappilu DPD Partai NasDem berfose bersama para kader usai mengikuti Rapat internal. (IP-IST)

Terkait hal itu maka  DPD Partai NasDem Teluk Bintuni, Rabu (01/02/2023) bertempat di Sekretariat DPD Partai NasDem Teluk Bintuni di Tisay distrik Bintuni Timur melakukan pertemuan internal untuk  menindaklanjuti surat edaran DPP Partai NasDem Nomor 04-SE/DPP-NasDem/I/2023.

Rapat Internal DPD NasDem Teluk Bintuni tersebut dilaksanakan untuk persiapan menghadapi Pemilu tahun 2024. Dalam hal persiapan pencalonan para calon anggota legislative baik dari tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

“Untuk itu kami DPD Partai NasDem melakukan rapat koordinasi untuk mengevaluasi tahapan-tahapan yang telah dilakukan oleh DPD partai NasDem secara internal. dimana DPD Partai NasDem sudah melakukan pendaftaran internal para calon di tiga daerah pemilihan.

Kemudian mengecek kembali persiapan infrastruktur partai di semua tingkatan. Sehingga rapat hari ini akan menjadi bahan evaluasi khususnya untuk Bappillu untuk dapat mempersiapkan laporan-laporan kita nanti pada saat Rapat Virtual dengan DPP pada tanggal 08 Februari 2023,” ungkap Sekretaris DPD Partai NasDem Teluk Bintuni Moh. Jen Fimbay, SH saat dirinya di wawancarai wartawan usai melakukan Rapat Internal Partai NasDem di Kantor Sekretariat NasDem di Tisay distrik Bintuni Timur.

Lanjut Sekretaris DPD Nasdem itu, bahwa pada prinsipnya Partai Nasdem kabupaten Teluk Bintuni sudah mengikuti semua proses penyelenggara.

“Maka kami DPD Partai NasDem Teluk Bintuni sudah siap untuk menghadapi kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Itu telah dibuktikan dengan tahapan awal pendaftaran partai politik maka kami partai NasDem beberapa syarat yang menjadi penting bagi partai itu telah kami penuhi.

Dan berdasarkan perintah DPP maka disemua tingkatan kami secara kepengurusan telah terbentuk 100 persen sehingga untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang kami partai NasDem tidak ragu. Sudah siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” paparnya.

Jen Fimbay juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil Rakorwil DPW di Papua Barat maka target kami partai Nasdem Teluk Bintuni pada Pileg 2024 itu mencapai 10 kursi.

“Dengan kerja keras semua kader NasDem Bintuni kita akan berusaha untuk mewujudkan target yang disampaikan ketua DPW pada saat Rapat Rakorwil langsung dihadapan Wakil Ketua DPP partai NasDem bahwa DPD Partai NasDem Teluk Bintuni menargetkan perolehan kursi di tingkat kabupaten dari 7 (tujuh) kursi pada Pileg 2019 serta kursi menjadi 10 kursi di Pileg 2024 mendatang.

Kemudian untuk tingkat provinsi DPD Partai NasDem kabupaten Teluk Bintuni menargetkan akan  menyumbangkan kursi ke Provinsi untuk 2024 sebanyak 2 kursi ke DPR provinsi Papua Barat.

DPD Partai NasDem secara pribadi dan kepartaian merasa bertanggung jawab kepada seluruh masyarakat kabupaten Teluk Bintuni.

Karena Partai NasDem diberikan kepercayaan oleh masyarakat kabupaten Teluk Bintuni untuk memperoleh kursi terbanyak di DPRD Teluk Bintuni.

Kemudian partai Nasdem diberikan kepercayaan juga untuk memimpin daerah ini dalam hal ini Bupati Teluk Bintuni.

Sehingga apa yang telah dilakukan oleh kader-kader partai NasDem baik itu di Lembaga eksekutif maupun legislative dengan apa yang menjadi kegiatan  atau tanggung jawab yang dilakukan.

Itulah yang mampu partai Nasdem lakukan untuk kepentingan masyarakat Teluk Bintuni. Harapan Partai NasDem masyarakat harus lebih baik, lebih melihat secara cermat bagaimana kiprah partai-partai politik di daerah ini dalam rangka memperjuangkan apa-apa yang menjadi keinginan dan aspirasi dari masyarakat.

Sehingga kami berharap  masyarakat Teluk Bintuni masih tetap melihat partai Nasdem ini sebagai partai Gerakan Perubahan baik dari pusat sampai ke daerah,”pungkasnya.

Pantauan media ini, hadir dalam rapat internal DPD partai NasDem yaitu kader-kader NasDem yang duduk di kursi Legislatif Pileg 2019 diantaranya Ketua Harian DPD Partai NasDem Teluk Bintuni Simon Dowansiba, Jefri Orocomna, Stefanus Balubun, Romilus Tatuta serta Sophia Yerkohok,

Kemudian Bappilu DPD Partai NasDem Abd. Rasyid Fimbay serta Sekretaris DPD Partai NasDem Moh Jen Fimbay serta Bacaleg partai NasDem yang akan maju pada Pileg tahun 2024 mendatang. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *