Humas Pemda Dan Wartawan  Bintuni Lakukan Studi Banding Penanganan Sampah Dan Pengolahan Hutan Mangrove Di Denpasar Bali

Bagikan berita ini

Visits: 5

Humas Pemda Dan Wartawan  Bintuni Lakukan Studi Banding Penanganan Sampah Dan Pengolahan Hutan Mangrove Di Denpasar Bali

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Dalam rangka menyongsong Festival Mangrove yang akan dilaksanakan pada bulan September atau Oktober tahun 2023 di Teluk Bintuni, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni melalui Humas dan Protokoler Setda Pemkab Teluk Bintuni melakukan studi banding penanganan Sampah dan Pengelolaan  Hutan Mangrove menjadi Ekowisata atau ekoturism di Kota Denpasar, Provinsi Bali, Jumat (28/07/2023) di Kantor Walikota Denpasar beralamat di Jalan Gajah Mada Nomor 1, Kota Denpasar, Bali.

Hutan Mangrove di Bali merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal, aspek pembelajaran dan pendidikan.

Kegiatan Studi Banding Pemkab Teluk Bintuni tersebut sebelumnya Pemkab Teluk Bintuni sudah menyurati Pemkot Denpasar prihal adanya rencana Studi Banding tersebut.

Begitu tiba di Denpasar Bali kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Teluk Bintuni Dominggus Pattikawa,  S.Sos dengan memberitahukan staf Humas dan Protokoler  Pemerintah Kotamadya (Pemkot) Denpasar ketika tiba di Kantor Walikota Denpasar.

Dimana Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Teluk Bintuni Dominggus Pattikawa memberitahukan bahwa Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT hendak melakukan silaturahmi kepada Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, SE dan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, SE, MM.

Namun dikarenakan ada agenda lain yang akan dilakukan oleh Walikota Denpasar,  sehingga agenda silahturahmi Pemkab Teluk Bintuni dan Pemkot Denpasar diwakilkan kepada Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, SE, MM dan Asisten III I Dewa Nyoman Semadi.

Selanjutnya Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT disambut langsung oleh Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, SE, MM dan Asisten III I Dewa Nyoman Semadi di ruang kerja Walikota Denpasar di Lantai 1.

Sedangkan kegiatannya dilanjutkan oleh Asisten III (tiga) I Dewa Nyoman Semadi setelah Bupati Teluk Bintuni dan Wakil Walikota Denpasar saling bertukar cendramata.

Kemudian Staf Humas dan Protokoler Pemkot Denpasar Bali mempersilahkan rombongan Pemkab Teluk Bintuni berjumlah sekitar 40 orang untuk memasuki  ruang pertemuan Praja Utama Kantor Walikota Denpasar di lantai 3 tempat ramah tamah.

Untuk diketahui turut hadir dalam rombongan Pemkab Teluk Bintuni,  pejabat dan staf Humas dan Protokoler Pemkab Teluk Bintuni beserta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teluk Bintuni.

Usai bersilaturahmi dengan Wakil Walikota dan Asisten III Pemkot Denpasar staf Humas dan Protokoler dan wartawan Bintuni dijamu makan siang.

Setelah itu rombongan dengan Bus bergerak mengunjungi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu Kesiman Kerlangu Kota Denpasar.

Setelah itu staf Humas dan Protokoler dan wartawan Bintuni langsung menuju tempat Pengelolaan Hutan Mangrove sebagai salah satu destinasi Wisata di Kota Denpasar. (02-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *