Final Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II, Tim Steirira FC Menang 3-2 Dari Tim Cutibo FC Lewat Adu Finalti

Pertandaingan Final Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II antara Tim Steirira FC Vs Cutibo FC berakhiur adu Finalti. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 32

BINTUNI, InspirasiPapua.idDari 17 club bola kaki Gawang Mini menyisakan empat club berhasil lolos ke Babak Final Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II Tahun 2022 yang digelar dari 30 Juli 2022 hingga Final 09 Agustus 2022.
Juara 1 Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II Tim Sterira FC berfose dengan Anggota DPRD Teluk Bintuni Jefri Orocomna. IP-IST
Keempat tim tersebut terdiri dari Steirira FC, Cutibo FC, IPPM Mosuja FC. Pertandingan final Turnmen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II yang berlangsung, Selasa (09/08/2022) di Lapangan Elshadai Nusantara Kompleks PLN Kampung Lama.
Di Partai Final Pertandingan pertama bertanding antara Tim IPPM Mosuja FC melawan Staadblade FC yang berlangsung sekitar pukul 15.00 – 15.45 untuk memperebutkan juara 3 dan 4 yang dipimpin wasit Kasman Refideso.
Juara 2 Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II Tim Cutibo FC. IP-IST
Pada pertandingan tersebut IPPM Mosuja FC berhasil mengalahkan Staadblade FC 3-0 hingga mengantarkan IPPM Mosuja FC sebagai juara ketiga Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara  Cup II.
Selanjutnya di babak final partai kedua berhadapan Tim Steirira FC melawan Cutibo FC yang berlangsung dari pukul 15.45 – 16.30 Wit untuk memperebutkan juara 1 dan juara 2.
Wasit dipimpin Kasman Refideso dimana kedua Tim yang bertanding tersebut sama-sama kuat dan masing-masing memiliki strategi menyerang dan bertahan.
Juara 3 Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II Tim IPPM Mosuja FC. IP-IST
Hingga permainan 2 babak, kedua tim belum ada yang berhasil mencetak gol ke gawang lawan sehingga  skor tetap 0-0. Begitupun dengan perpanjangan waktu 1 kali 10 menit kedua tim belum ada yang berhasil mencetak gol ke gawang lawan hingga skor tetap 0-0.
Kemudian dilanjutkan adu finalti dengan 3 penendang dari masing-masing tim baik Steirira FC maupun Cutibo FC.
Juara 1 Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II Kategori Sekolah Minggu Tim Elshadai B. IP-IST
Pada tendangan finalti pertama kedua tim berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Dilanjutkan tendangan finalti kedua oleh pemain kedua tim masih sama kuat yaitu score 2-2.
Namun  memasuki tendangan ketiga oleh algojo Cutibo FC gagal memasukkan bola ke gawang Steirira FC. Namun sebaliknya penendang dari Tim Steirira FC berhasil memasukkan bola untuk ketiga kalinya.
Sehingga hasil akhir Tim Steirira FC berhasil memasukkan 3 gol dan Cutibo FC hanya berhasil memasukkan 2 gol. Sehingga wasit pertandingan Kasman Refideso akhirnya memenangkan Tim Steirira FC dengan skor akhir 3-2 yang berhasil membawa Steirira FC keluar sebagai juara pertama dan Cutibo FC  sebagai juara kedua atau runner up dan Tim IPPM Mosuja FC berada pada posisi juara ketiga Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II Tahun 2022.
Juara 2 Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II Kategori Sekolah Minggu Tim Eklesia.IP-IST
Sebelum penyerahan piala dan uang pembinaan kepada para juara, panitia pelaksana lebih dahulu melakukan ibadah syukur atas kelancaran Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II dari awal pertandingan hingga babak final telah berjalan dengan baik dan lancar yang dipimpin oleh Pdt. Tobias Orocomna.
Ketua Panitia Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II Yeremias Orocomna kepada wartawan ketika diwawancarai menjelaskan bahwa pertandingan Gawang Mini itu dilaksanakan untuk mengumpulkan dana guna pembangunan Gereja GPKAI Elshadai Nusantara yang akan dibangun di lokasi yang dijadikan sebagai Lapangan Turnanamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II.
Juara 3 Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II Kategori Sekolah Minggu Tim Elshadai A. IP-IST
“Melalui tunamen gawang mini ini kita berupaya mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk acara peletakan batu pertama Pembangunan Gereja GPKAI Elshadai Nusantara di Kota Bintuni.
Rencananya kami targetkan peletakkan batu pertama sebelum bulan Desember 2022. Adapun yang daftar untuk mengikuti kompetisi Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II sebanyak 17 club bola kaki.
Ditambah dengan 5 Tim Gawang Mini kategori anak sekolah Minggu. Sehingga total tim gawang mini yang bertanding sebanyak 21 tim.
Kedepan setelah turnamen ini selesai maka kita juga akan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Gereja GPKAI Elshadai Nusantara yang akan dilakukan di lapangan ini.
 Awalnya kita rencanakan peletakkan batu pertama dilaksanakan pada bulan Februari 2022 namun tertunda yang disebabkan kesibukkan dan hal lain sehingga kita perpanjang waktu untuk kita usahakan dana.
Dan setelah dana terkumpul baru kita lakukan peletakkan batu pertama. Kita adakan turnamen gawang mini ini di bulan Agustus 2022 juga untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI Ke-77.
Kemudian kita juga mempersatukan para pemuda Elshadai Nusantara yang ada di Bintuni. Dan pertandingan ini kita buat untuk merangkul semua pemuda.
Untuk kegiatan olah raga dan kerohanian kita akan bersatu. Proposal kegiatan kami sudah direspon pemerintah daerah namun  pencairan dananya mengalami keterlambatan untuk peletakkan batu pertama,” terang Yeremias.
Ditempat yang sama, Anggota DPRD Teluk Bintuni Jefri Orocomna, S.Sos selaku sponsor Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II saat diwawancarai usai pertandingan Gawang Mini itu mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur turnamen gawang mini tersebut bisa berjalan dengan baik hingga selesai.
“Dan ini tidak terlepas dari kerja keras panitia sehingga saya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II serta semua pihak yang telah ikut membantu sehingga turnamen ini berjalan sukses.
Tujuan dilaksankannya Turnamen Gawang Mini ini pertama  adalah untuk mempersatukan para pemuda di kabupaten Teluk Bintuni. Kedua kami juga memperkenalkan gereja GPKAI Elshadai Nusantara kepada publik untuk membantu pembangunan gereja GPKAI Elshadai ini.
Harapan saya ke pemerintah daerah agar melihat pemuda kita yang banyak memiliki talenta-talenta dalam bidang olah raga terutama Gawang Mini, Futsal dan Bola Gawang Besar.
Pemerintah daerah harus  melihat ini melalui KONI Teluk Bintuni untuk menyiapkan anggaran khusus untuk pembinaan-pembinaan atlit terutama cabang-cabang olah raga yang berada dibawah naungan KONI Teluk Bintuni,” ujar Jefri.
Soal anggaran Olah Raga, sebagai anggota DPRD Teluk Bintuni dirinya sudah mengusulkan kepada Sekda dan Bupati agar menganggarkan dana yang cukup untuk pembinaan atlit cabang-cabang olah raga kedepan.
Dan melalui olah raga ini dapat mempersatukan para pemuda di Bintuni. Kemudian saya berharap Jemaat GPKAI Elshadai ini mempunyai gedung gereja dan pengumpulan dana dilakukan salah satunya melalui Turnamen Gawang Mini ini.
Kemudian saya juga berharap pemerintah daerah kiranya dapat membantu pembangunan gedung Gereja GPKAI Elshadai ini terutama dalam bidang keagamaan,” tutur Jefri.
Pantauan media ini penyerahan piala dan uang pembinaan untuk juara pertama Gawang Mini kategori dewasa Turnamen Gawang Mini Elshadai Nusantara Cup II Tahun 2022 diraih Tim Steirira FC mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta yang diserahkan langsung oleh anggota DPRD Teluk Bintuni Jefri Orocomna, S.Sos.
Kemudian juara kedua Cutibo FC sebagai runner up atau juara kedua selain mendapatkan tropi juga memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta diserahkan oleh penasehat GPKAI Elshadai dan juga Kepala Distrik Moskona Utara Efradus Orocomna, S.IP, M.Si.
Selanjutnya juara ketiga  diraih IPPM Mosuja FC juga mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta diserahkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Yeremias Orocomna, SP.
Selanjutnya penyerahan hadiah kepada Top Skor kategori dewasa diraih oleh Jekson Serimbe dari Steirira  FC dengan mencetak 5 gol mendapatkan medali dan uang pembinaan Rp. 500 ribu yang diserahkan oleh Istri Simson Orocomna mewakili suami dan pemain terbaik kategori dewasa diraih oleh Maikel Furi dari Cutibo FC mendapatkan medali dan uang pembinaan Rp. 500 ribu diserahkan oleh gembala GPKAI Elshadai.
Sementara Turnmen Gawang Mini kategori Sekolah Minggu untuk Juara 1 dimenangkan oleh Tim Elshadai B mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta yang diserahkan gembala Pdt. Tobias Orocomna, M.Ag.
Juara 2 dimenangkan Tim Eklesia mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp. 1,5 juta diserahkan oleh Kepala Distrik Moskona Timur.
Selanjutnya untuk juara 3 diraih Tim Elshadai A dan mendapatkan teropi serta uang pembinaan Rp. 1 juta diserahkan oleh wakil gembala Jeni Orocomna, S.Pd.
Top Score kategori Sekolah Minggu Turnamen Gawang  Mini Elshadai Nusantara Cup II diraih Novianus Orocomna dengan memperoleh hadiah sebesar Rp. 250 ribu diserahkan perwakilan dari wasit.
Sedangkan pemain terbaik kategori sekolah minggu diraih Amandus Fan juga mendapatkan medali dan uang pembinaan Rp. 250 ribu.  (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *