Pj. Gubernur PB Dan Bupati Lakukan Panen Raya Padi Nutrisi Di SP-4 Banjar Ausoy Distrik Manimeri Bintuni

Nampak Pj. Gubenur PB Paulus Waterpauw didampingi Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dan Kepala Kampung Banjar Ausoy SP-4 menggunakan mobil pemanen memanen padi nutrisi zinc. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 32

Pj. Gubernur PB Dan Bupati Lakukan Panen Raya Padi Nutrisi Di SP-4 Banjar Ausoy Distrik Manimeri Bintuni

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Penjabat Gubernur Papua Barat Drs. Paulus Waterpauw. M.Si, Kamis ( melakukan panen raya padi Nutrisi seluas 100 meter di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Kamis (19/10/2023).

Panen raya di lahan percontohan yang kedepannya akan ditanam oleh masyarakat dalam rangka penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

Dalam Panen raya tersebut Pj Gubernur didampingi Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw, M.T, Ketua TP PKK Papua Barat Roma Megawanty. Pasaribu,S.Kom.,M.Si, Ketua TP PKK Teluk Bintuni dan sejumlah pejabat lainnya.

“Hari ini Kita panen raya pertama padi nutrisi, padi Nutrisi ini adalah padi yang punya keunggulan sendiri, yang panen setiap tiga bulan, ini adalah hal yang baik, yang kita pakai untuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, ” ujar Gubernur.

Gubernur Waterpauw berharap Kabupaten Teluk Bintuni bisa menjadi lumbung pangan bagi Provinsi Papua Barat. “Kedepannya saya berharap Bintuni menjadi lumbung pangan untuk kita di Papua Barat, ” harapnya.

Untuk aspirasi petani terkait dengan proses pengairan Dinas PUPR Papua akan berupaya untuk dicarikan solusi penyelesaiannya. “Tadi ada permintaan dari petani untuk saluran air, kepala dinas PUPR nanti akan lihat untuk kita carikan solusi, ” ujar Gubernur.

Sementara itu Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw memberikan apresiasi Kepada Bapak Gubernur dan Ketua TP PKK Papua Barat, atas kehadirannya di Bintuni untuk memberikan motivasi kepada mereka di daerah ini.

“Untuk terus berinovasi dalam rangka penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem, dimana kami tidak menyangka bapak Gubernur dan ibu akan hadir di Bintuni.

Bapak Gubernur selalu ingatkan kita untuk selalu turun ke lapangan, oleh karena itu kita akan selalu turun ke lapangan, mulai dari saya dan pimpinan opd turun ke lapangan untuk mendengar apa yang disampaikan masyakarat, ” ujar Pj. Gubernur PB itu.

Sedangkan Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanty. S. Kom. M. Si memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh TP PKK Teluk Bintuni.
”Saya harapkan apa yang dilakukan ini tidak hanya serbatas di Bintuni saja tetapi mohon nanti bisa disebar luaskan juga ke daerah lain,” harapnya.

Sementara Ketua PKK Teluk Bintuni mengaku apa yang mereka lakukan ini adalah semata-mata untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. “Karena akan lebih baik jika semakin banyak masyarakat yang dapat terlayani,” ujarnya. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *