Guru Dan Siswa SMP Perintis Manimeri II Masih Lakukan Vaksinasi

Kaur Kurikulum SMP Perintis Manimeri II Tugino, Amd. Pd. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 2

BINTUNI, InspirasiPapua.id– Guru dan siswa SMP Perintis Manimeri II yang terletak di SP-2 Kampung korano Jaya masih sementara lakukan vaksinasi sesuai dengan instruksi pemerintah.

“Siswa harus melakukan Vaksinasi merupakan peraturan dari pemerintah yang harus kita ikuti atau laksanakan. Adapun jumlah siswa di SMP Perintis Manimeri II sebanyak 120 siswa.

Jumlah siswa yang sudah divaksin jumlahnya saya tidak tahu persis karena mereka lakukan vaksinasi di Puskemas Muturi SP-2 dan datanya masuk di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) tersebut.

Sedangkan guru SMP Perintis Manimeri II sudah 90 persen yang sudah divaksin atau dari 14 tenaga guru yang melakukan vaksinasi tinggal 1 atau 2 orang guru yang belum divaksin,” ungkap Kepala Sekolah SMP Perintis Manimeri II melalui Kaur Kurikulum Tugino, Amd. Pd kepada media ini, Senin (17/01/2022) saat ditemui di Ruang Kantor SMP Perintis Manimeri II di SP-2 Kampung Korano Jaya distrik Manimeri.

Lanjut Tugino bahwa proses belajar mengajar di SMP Perintis Manimeri II saat ini sudah dilakukan tatap muka.

“Dimana proses belajarnya sempat 2 sesi namun sekarang hanya 1 sesi saja. Sebelumnya dilakukan tata muka full hingga pukul 14.00 Wit atau jam 2 siang. Tetapi sekarang proses belajarmnya hanya setengah hari saja atau sampai pukul 11.00 Wit.

Dari segi kualitas pendidikan yang diterima oleh siswa-siswi SMP Perintis Manimeri II ini terjadi penurunan. Dimana[i] kita hanya bisa mengutamakan agar tetap stabil.

Dalam menghadapi ujian nasional pihak guru akan mempersiapkan materi dan kurikulum juga harus kita siapkan untuk pembelajaran yang lebih bagus di semester satu.

Dengan tatap muka ini kita menargetkan perbaikan kualitas supaya lebih bagus dimana proses belajar tatap muka  bisa face to face antara guru dan siswa.

Selama pandemi semuanya memiliki keterbatasan dimana siswa dalam proses belajar juga tidak maksimal seperti sebelumnya. Karena selama ini siswa disuruh belajar di rumah mereka mengeluh,” paparnya.

Tugino juga menjelaskan bahwa siswa yang bersekolah di SMP Perintis Manimeri II SP-2 Kampung Korano Jaya ada yang berdomisili atau bertempat tinggal di SP-3 kampung Muturi, kampung Horna, Kampung Korano Jaya SP-2.

“Dan sempat juga ada siswa yang tinggal di kampung Waraitama SP-1 tetapi waktu dan kendaraan menjadi kendala akhirnya siswa yang tianggal di SP-1 tersebut disarankan agar pindah sekolah.

Adapun prestasi yang pernah dicapai siswa di SMP Perintis Manimeri II ini yaitu pernah menjuarai olah raga sepak takrauw dan tenis meja masing-masing juara dua atau runner up tingkat kabupaten Teluk Bintuni,” pungkasnya. (02-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *