Penjaringan Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati NasDem Teluk Bintuni Terbuka Bagi Kader Dan Bukan Kader 

Bagikan berita ini

Visits: 106

Penjaringan  Bacalon Kepala Daerah, NasDem Teluk Bintuni Akan Terbuka Bagi Kader Dan Bukan Kader 

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Abdul Rasyid Fimbay, Ujung Tombak Partai NasDem Teluk Bintuni, telah mengatakan bahwa rencana partainya untuk membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2024-2029.

Menurut Rasyid Fimbay, setelah pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara penetapan jumlah kursi oleh KPU Teluk Bntuni maka partai NasDem akan membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Teluk Bintuni Periode 2024-2029 melalui NasDem Memanggil Tanpa Mahar.

Setelah penjaringan akan dilakukan verifikasi berkas para Bacalon Bupati dan Bacalon wakil Bupati oleh Bappilu DPD Partai NasDem Teluk Bintuni.

Penjaringan dibuka pertama kepada kader partai atau orang yang bukan kader partai tetapi berpotensi dapat mendulang suara terbanyak.

Hal ini sesuai dengan peraturan Partai NasDem nomor 02 tahun 2022 tentang pemenangan Pemilu dan Pilkada.

Abdul Rasyid Fimbay, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni, menegaskan bahwa informasi tersebut didasarkan pada data resmi partai, bukan sekadar asumsi.

Selain itu, mengenai hasil Pemilihan Legislatif pada Pemilu serentak tahun 2024, Abdul Rasyid Fimbay menyebutkan bahwa Caleg yang berhasil mendulang suara terbanyak dari Partai NasDem akan mendapatkan penghargaan oleh DPP partai NasDem (pengurus pusat).

Meskipun Partai NasDem berhasil meraih lima kursi, mengalami penurunan dua kursi dari Pileg sebelumnya, Abdul Rasyid Fimbay menyampaikan rasa terima kasih kepada kader dan simpatisan partainya.

Ia juga mengingatkan para calon legislatif yang terpilih untuk periode 2024-2029 agar bekerja dengan baik, mencintai rakyat, dan tidak menyakiti hati mereka.

Abdul Rasyid Fimbay juga menekankan bahwa dari 19 Calon Legislatif yang maju, 16 diantaranya adalah anak Asli Tujuh Suku atau orang asli Papua, menunjukkan komitmen Partai NasDem dalam menghargai kearifan lokal dan kader murni Partai NasDem. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *