PT PLN Salurkan Program Pemakaian Energi Listrik Pelanggan Di TMB Dan Saengga Teluk Bintuni

Pemkiab Teluk Bintuni dan PT PLN (Persero) UIW Papua dan Papua Barat lakukan penandatanganan Nota Kesepahaman penyaluran energi listrik di TMB dan Saengga distrik Sumuri Teluk Bintuni. (IP-IST)
Bagikan berita ini

Visits: 7

PT PLN Salurkan Program Pemakaian Energi Listrik Pelanggan Di TMB Dan Saengga Teluk Bintuni

BINTUNI, InspirasiPapua.id- PT PLN (Persero) dan Pemerintah Daerah Teluk Bintuni bersinergi dalam menghadirkan akses listrik di Kampung Tanah Merah Baru (TMB) dan Kampung Saengga, Kabupaten Teluk Bintuni.

Dimana PT PLN menyalurkan program bantuan pemakaian energi listrik kepada 326 pelanggan serta pasang baru gratis untuk 419 pelanggan senilai Rp467.047.000,- .

Di kabupaten Teluk Bintuni khususnya di kampung Tanah Merah Baru penerima bantuan pemasangan listrik gratis sebanyak 252 pelanggan dan kampung Saengga sebanyak 167 pelaggan dengan daya 900 VA.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, mengungkapkan bahwa program tersebut menjadi bentuk upaya pemerintah daerah dalam memastikan kebutuhan kelistrikan masyarakat Kampung Tanah Merah Baru dan Kampung Saengga.

“Saya berharap ke depannya aktivitas masyarakat bisa lebih produktif sehingga taraf kehidupan dapat meningkat terutama dari segi ekonomi masyarakat.

Saat ini masyarakat di TMB dan Saengga sudah menggunakan listrik yang terdaftar secara resmi. Tentunya semua aman karena sudah dipastikan oleh pemerintah hingga ke instalasi penyambungannya,” terang Bupati Petrus Kasihiw, Sabtu (10/12/2022) pekan lalu ketika melakukan pertemuan dan penandatangan nota kesepahaman dengan pihak PLN (Persero) UIW Papua dan Papua Barat di Manokwari.

Di tempat yang sama Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) UIW Papua dan Papua Barat, John S. Yarangga, menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pemerataan listrik agar bisa dinikmati seluruh masyarakat hingga ke daerah yang terisolir.

“Salah satu langkah nyata diwujudkan dengan berkolaborasi dengan Pemda Teluk Bintuni untuk membantu kelistrikan masyarakat terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

Untuk di Kampung Tanah Merah Baru sendiri, penerima bantuan pemasangan listrik gratis sebanyak 252 pelanggan dan untuk Kampung Saengga sebanyak 167 pelaggan dengan daya 900 VA ,” ungkap Yarangga.

Ia menambahkan bahwa saat ini listrik menjadi energi penunjang dalam berkegiatan. Dengan ketersediaan yang cukup, dapat memudahkan masyarakat dalam menjalani pekerjaannya.

“Fasilitas kelistrikan yang ada, mari kita jaga bersama agar listriknya bisa terus dinikmati dan semoga bisa digunakan secara bijak,” pungkasnya. (02-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *