Pihak Rutan Kelas IIB Bintuni Pastikan Isu Peredaran Narkoba Dalam Rutan Tidak Ada

Bagikan berita ini

Visits: 79

Pihak Rutan Kelas IIB Bintuni Pastikan Isu Peredaran Narkoba Dalam Rutan Tidak Ada

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Bintuni Elias Sitanggang, Kamis (16/02/2023) memastikan tidak ada peredaran narkoba di dalam Rutan.

“Para petugas yang ada telah melakukan pengawasan secara ketat pada setiap barang pengiriman dari para keluarga narapida yang ada.

Dari luar Rutan pun, kami sudah melakukan pemeriksaan ketat, baik terhadap pengunjung yang hendak masuk dan yang akan mengirim barang.

Sudah kami lakukan upaya pengamanan semaksimal mungkin,” ungkap Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Bintuni Elias Sitanggang, Kamis (16/2/2023).

Kepada wartawan ketika dikonfirmasi terkait isu dari masyarakat adanya peredaran Narkoba di dalam Rutan.

Lebih jauh Sitanggang menjelasakan bahwa setiap pengunjung yang akan masuk ke dalam lingkungan Rutan Bintuni itu.

“Para petugas langsung lakukan penggeledahan pada barang bawaan maupun badan pengunjung semuanya tidak luput dari penggeledahan petugas kami,” paparnya.

Kepala Pengamanan rutan Kelas IIB Bintuni itu juga menegaskan bahwa barang berupa makanan pun yang akan dikirim pada warga binaan di dalam Rutan ini diperiksa lebih dulu bahkan menggunakan alat metal detektor.

“Sebab, khawatir takutnya ada barang yang mencurigakan yang telah diselipkan didalam makanan yang mau dikirim ke warga binaan yang ada di Rutan ini.

Untuk mengantisipasi itu semua petugas Rutan Bintuni, juga telah intens untuk melakukan pembinaan kepada setiap warga binaan.

Pembinaan yang diberikan yaitu membentuk kepribadian serta kemandirian warga binaan yang ada sehingga menjadi pribadi yang lebih baik,” kata Elias.

Elias Sitanggang menegaskan terkait banyaknya isu tuduhan yang beredar diluar terkait peredaran narkoba dan penggunaan handphone (HP) di dalam Rutan itu tidaklah benar adanya.

“Kami rasa banyaknya isu dan tuduhan dari luar itu tidak benar, karena kami sudah melakukan upaya penggeledahan dengan maksimal,” ujarnya. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *