BPBD Turun Data Kerugian Materil Dan Dinas Sosial Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran Di Tahiti Bintuni

Bagikan berita ini

Visits: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.idKepala Badan Penanggulanga Bencana Penanggulangan (BPBD) Kabupaten Teluk Bintuni Melianus Naa, SH bersama Kepala Dinas Sosial Teluk Bintuni drg. Ferdinand Mangalik meninjau lokasi kebakaran di Tahiti, Kelurahan Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (08/03/2022) untuk mendata sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada hari Senin (07/03/2022).

Kepala BPBD Kabupaten Teluk Bintuni Melianus Naa, SH saat menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Tahiti distrik Bintuni, Selasa (08/03/2022). IP-IST

Kepala BPBD Teluk Bintuni Melianus menyatakan keprihatinannya kepada warga terdampak bencana kebakaran. Kedatangannya juga untuk melakukan pendataan korban dan membawa bantuan yang dibutuhkan korban.

“Kami turut prihatin dengan peristiwa ini, ini adalah bencana. Maka mewakili pemerintah hari ini saya bersama Dinas Sosial turun untuk melihat dan mendata hal-hal apa saja yang perlu kami bantu untuk korban kebakaran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Teluk Bintuni drg. Ferdinand Mangalik memberikan bantuan Sembako kepada korban. Selain itu juga akan disusul dengan sejumlah bantuan lain dari BPBD sesuai hasil pendataan yang dilakukan.

“Dinas Sosial mendahului dengan bantuan Sembako dan sore hari pukul 17.00 WIT saya akan memberikan bantuan lagi sesuai data yang hari ini bapak dan mama dorang sampaikan kepada kami,” ujarnya.

Kepala BPBD teluk Bintuni Melianus Naa didampingi Kepala Dinas Sosial Ferdinand Mangalik ketika menyampaikan rasa turun prihatin atas kebakaran yang terjadi kepada korban di lokasi kejadian saat menyerahkan bantuan dan mendata korban. IP-IST

Ia menambahkan bahwa sejumlah dinas terkait juga akan mendatangi lokasi seperti Dinas PUPR, Bappelitbangda Teluk Bintuni, Perusda Bintuni Maju Mandiri dan dinas terkait lainnya. Ia meminta warga untuk bersabar karena pemerintah pasti merespons kejadian bencana di Tahiti tersebut.

“Tidak hanya saya sebagai dinas kebencanaan yang turun namun harus juga ada dari dinas terkait seperti Bappelitbangda, Dinas PUPR dan dinas terkait lainnya. Sebagai contoh saya akan membantu untuk mengangkut sampah yang ada. Sehingga semua saling membantu,” paparnya.

“Hari ini kita berterima kasih dan sudah lihat bersama bahwa dari dinas sosial sudah memberikan bantuan, dan saya sendiri atau kami dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah sebentar sore jam lima,” tambahnya. (01-IP)

 

 

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *