Kanwil Ditjen Perbendaharaan PB Dan Pemkab Telbin Teken MoU TKDD

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop berfose bersama Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat Bayu Andy Prasetya S.E.M.S.i beserta Sekda dan Forkopimda TB. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 3

BINTUNI, InspirasiPapua.idKantor Wilayah Direktorat Jenderal (Kanwil Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Papua Barat secara resmi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (17/03/2022) menandatangani MoU transfer ke daerah dana desa (TKDD) yang berlangsung di Aula Sasana Karya Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni di Bumi Saniari SP-3 Distrik Manimeri.

Nampak Wakil Bupati Matret Kokop dan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat Bayu Andy Prasetya S.E.M.S.i, Ketua DPRD dan Sekda TB dan Sekertaris  BPKAD Teluk Bintuni Laras Nuryani, S.E pada acara pembukaan penandatangan MoU TKDD di Sasana karya Kantor Bupati SP-3 Distrik Manimeri. IP-IST

Pada penandatanganan MoU itu Pemkab Teluk Bintuni diwakili Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH. Sedangkan Kantor Wilyah Direktorat Jenderal  Perbendaharaan Papua Barat langsung diwakili Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan PB Bayu Andy Prasetya SE,M.Si.

Pelaksanaan TKDD memiliki beberapa hal pokok kebijakan yang menjadi perhatian pemerintah antara lain yaitu melanjutkan kebijakan perbaikan kualitas belanja daerah untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Wakil Bupati Matret Kokop dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk melanjutkan penguatan sinergi perencanaan penganggaran melalui peningkatan harmonisasi belanja daerah, kebijakan peningkatan infrastruktur publik daerah.

“Serta peningkatan efektivitas penyaluran dana alokasi khusus atau DAK baik fisik dan non fisik serta menggunakan dana desa sebagai instrumen untuk pemulihan ekonomi desa, inilah hal pokok yang menjadi perhatian pemerintah daerah.

 

Kami juga patut bersyukur karena kunjungan dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Papua Barat ke Bintuni tidak hanya bertujuan untuk menyerahkan TKDD tahun 2022 tetapi juga sekaligus berkenan menyerahkan plakat penghargaan terkait Raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan kabupaten Teluk Bintuni oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal ini patut kita syukuri bersama, sekaligus menjadi pelecut semangat dan menjadi motivasi bagi kita semua agar dapat terus menata pengelolaan keuangan daerah dengan lebih baik lagi ke depan demi mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif dan berdaya saing,” papar Wakil Bupati.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba, SE,  Plt. Sekda Teluk Bintuni Drs Frans Nicolas Awak, Sekertaris  BPKAD Teluk Bintuni Laras Nuryani, SE, para perwakilan Forkopimda Teluk Bintuni, serta beberapa pimpinan OPD ruang lingkup pemerintah kabupaten Teluk Bintuni. (01-IP)

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *