Apel Pagi, Bupati Bintuni Soroti 5 OPD Yang Belum Selesaikan Data RPPD Agar Segera Disiapkan

Bupati Teluk Bintuni saat memimpin Apel Pagi, Jumat (08/04/2022) berlangsung di Halaman Kantor Bupati di Bumi Saniari SP_3 Distrik Manimeri. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 2

BINTUNI, InspirasiPapua.idBupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT ketika memimpin apel pagi pada Jumat (08/04/2022) pagi bertempat di Halaman Kantor Bupati Teluk Bintuni di Bumi Saniari SP-3 Distrik Manimeri menyoroti 5 OPD yang belum menyelesaikan data-data Rencana Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (RPPD).

“Tugas-tugas kantor berjalan seperti biasa ada berapa data RPPD yang harus disiapkan dan sampai saat ini ada sekitar lima  OPD belum menyelesaikan RPPD. Namun Bupati tidak menyebutkan OPD mana saja dari lima OPD tersebut.

Saya berharap agar lima OPD tersebut agar segera siapkan data RPPD, terutama OPD – OPD besar yang menggunakan dana yang cukup besar namun datanya masih kurang.

Dan bahkan datanya tidak ada. Jadi bagaimana kita mau susun RPPD?. Terkait hal itu kepada lima OPD tersebut harus segera menyiapkan data RPPD,” ujar Bupati Bintuni dengan nada perintah.

Nampak Pimpinan OPD, ASN serta tenaga honorer ketika menguikuti apel pagi di Halaman Kantor Bupati Teluk Bintuni di SP-3 Distrik Manimeri. IP-IST

Orang Nomor Satu di Teluk Bintuni itu juga menyinggung soal ASN dari tahun 2015  yang belum tercatat  ada sekitar 50 orang yang tidak ada datanya dalam aplikasi.

“Itu sama saja dengan PNS liar karena dia tidak memberikan status kepegawaiannya dan segala sesuatu.

Sehingga nanti dalam rangka pengurusan pangkat pensiun dan sebagainya itu akan kesulitan. Oleh karena itu mungkin ada yang mengetahui ASN di maksud di OPD tertentu, atau di distrik atau di kampung segera melapor ke Badan Kepegawaian Kabupaten Teluk Bintuni.

Hari ini kami akan bekerja keras dengan Sekda serta para staf di Badan Kepegawaian agar mempersiapkan penyelenggaraan pengumuman penerimaan CPNS.

Dimana data kita harus segera masuk di Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan juga ke BKN Kantor Regional (Kanreg) Provinsi Papua Barat agar itu segera diselesaikan supaya prosesnya dapat berjalan sesuai dengan jadwal.

Kita masih menunggu karena satu kabupaten terlambat maka akan berpengaruh kepada yang lain. Sehingga kita berharap gubernur segera memberikan pengumuman penerimaan CPNS dan P3K,” terang Bupati Bintuni.

Selain itu dalam amanatnya, Bupati Bintuni itu juga mengingatkan para peserta apel agar selalu memakai masker.

“Masker wajib dipakai jangan diabaikan segala ketentuan tentang perjalanan dinas dan lain sebagainya masih mengacu kepada ketentuan Satgas Covid-19 ini yang perlu diperhatikan,” ujar Bupati dengan tegas.

Pantauan media ini bahwa apel pagi yang dipimpin  langsung oleh Bupati Bintuni diikuti oleh para pimpinan OPD, ASN dan tenaga honorer di lingkup Pemkab Teluk Bintuni. (02-IP)

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *