Ini Usulan Pemkab Teluk Bintuni Di Musrenbang Tingkat Provinsi PB

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT ketika mengikuti Musrenbang Tingkan Provinsi Papua Barat. didampingi beberapa OPD Teknis. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 80

Ini Usulan Pemkab Teluk Bintuni Di Musrenbang Tingkat Provinsi PB

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, MT mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni telah mengusulkan beberapa program yang menjadi kebutuhan di Teluk Bintuni pada Musrenbang Tingkat Provisni Papua Barat yang dilaksanakan di Manokwari beberapa waktu lalu.

Nampak salah satu proyek provinsi PB di SP- Waraitama Bintuni-Papua Barat yaitu Terminal Penumpang Tipe B yang sudah selesai dan akan diresmikan. IP-IST

Bupati Bintuni menjelaskan bahwa usulan program-program tersebut untuk mengakomodir program kegiatan yang tidak mampu dibiayai kabupaten Teluk Bintuni dan menjadi ranah provinsi maupun pusat.

“Dan hasil rumusan Musrenbang provinsi ini akan dibawa ke Musrenbang tingkat nasional,” ungtkap Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam pressrealisenya yang disampaikan  Kabag Humas dan Protokoler Pemda Teluk Bintuni Dominggus Pattykawa, Jumat (05/05/2023) kepada wartawan di Bintuni melalui WhatsApp.

Bupati Teluk Bintuni itu menjelaskan sebelum adanya musrenbang tingkat provinsi, sudah dilakukan Forum OPD. Dalam forum OPD tersebut telah diputuskan apa saja program dari provinsi yang nantinya turun ke Kabupaten Teluk Bintuni.

“Ini sudah ada dalam usulan kami dari hasil  Forum OPD tingkat kabupaten yang sudah dilaksanakan.

Dan kehadiran pimpinan daerah di Musrenbang tingkat provinsi hanya untuk pengesahan saja,” papar Bupati Bintuni.

Bupati Kasihiw menjelaskan bahwa ada sejumlah usulan dari Pemkab Teluk Bintuni di Musrenbang tingkat provinsi yaitu diantaranya berkaitan dengan infrastruktur.

“Kemudian penyelesaian asrama Pusat Pelatihan Tehnik Industri dan Migas Teluk Bintuni atau disingkat P2TIM TB oleh Pemprov Papua Barat agar dapat diserahkan kepada Pemkab Teluk Bintuni.

Kemudian sebagian jalan, jembatan serta pelabuhan rakyat yang juga menjadi usulan Pemkab Teluk Bintuni. Itu yang kita usulkan dan kita minta pembiayaan dari provinsi,” sebut Bupati Bintuni 2 periode itu.

Disinggung mengenai terminal di Kabupaten Teluk Bintuni, Bupati Kasihiw mengatakan bahwa terminal tersebut telah selesai dan siap untuk peresmian.

“Terminal tersebut di kelola UPT di dinas perhubungan provinsi. Nanti apakah ada bagi hasil, hal itu kita akan bicarakan lebih lanjut karena tanahnya milik pemerintah Teluk Bintuni dan fasilitas dari provinsi,” terang Bupati Bintuni.

Bupati Bintuni juga menambahkan bahwa di terminal bertipe B itu tersebut nantinya kendaraan dari luar atau antar kabupaten semua akan berhenti di terminal tersebut sehingga akan menghidupkan angkutan dalam kota.

“Saat ini, semua kendaraan penumpang masih parkir di pasar sentral Bintuni sebagai tempat pemberhentian sementara baik kendaraan antar kabupaten maupun dalam kota,” pungkasnya.

Pada saat Musrenbang Bupati Teluk Bintuni didampingi beberapa pimpinan OPD teknis seperti Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas PUPR serta Kepala BPKAD Teluk Bintuni. (02-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *