Bupati Bintuni Lantik 157 Pejabat Di Lingkup Pemkab Teluk Bintuni, 89 Orang Anak Asli 7 Suku

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw ketika melantik dan mengambil sumpah dan janji jabatan kepada pejabat eselon 2, 3 dan 4 di Aula Andriano Ananta.IP-IST.
Bagikan berita ini

Visits: 146

Bupati Bintuni Lantik 157 Pejabat Di Lingkup Pemkab Teluk Bintuni, 89 Orang Anak Asli 7 Suku

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Selasa (31/10/2023) malam melantik sebanyak 157 Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dimana 89 orang diantaranya adalah anak-anak asli 7 Suku Teluk Bintuni, 26 orang suku Papua lainnya serta 41 suku Nusantara atau Non OAP.

Pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari pejabat tinggi Pratama eselon 2 sebanyak 6 orang, pejabat administrator 64 orang serta pejabat pengawas 97 orang.

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabat trsan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional lainnya itu berlangsung di Aula Mapolres Teluk Bintuni Andriano Ananta berjalan aman dan lancar serta sukses.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam sambutan dan arahannya menuturkan bahwa pelantikan pejabat eselon 2, 3 dan 4 itu merupakan tahap pertama dari tiga tahap yang sedang disiapkan.

“Pelantikan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri di Teluk Bintuni untuk mengabdi pada posisi-posisi penting dalam pemerintahan.

“Kiranya pejabat yang baru saya lantik ini semuanya dapat menjalankan tugas mereka dengan baik serta berpegang teguh pada regulasi dan hukum yang berlaku, serta memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan Pembangunan,” harap Bupati Kasihiw.

Pejabat eselon II atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik terdiri dari Kepala Inspektorat Richard Talakua yang sebelumnya menjabat Inspektur Kabupaten Teluk Bintuni kini menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Teluk Bintuni, I Wayan Sidia sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian kini menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Teluk Bintuni.

Kemudian Kace Bestina Satia sebelumnya menjabat Sekretaris DP3AKB kini menjabat staf Ahli Bupati, Rudi Herman Harjo sebelumya menjabat Sekretaris BKPP Kabupaten Teluk Bintuni kini menjabat Staf Ahli Bupati, Eko Sukarman sebelumnya menjabat Kabag Organisasi pada Sekretariat Daerah kini menjabat Staf Ahli Bupati serta Hamid yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Teluk Bintuni kini menjabat Staf Ahli Bupati.

Selanjutnya pejabat eselon 2 yang juga dilantik yaitu Efradus Orocomna yang sebelumnya menjabat Kepala Distrik Moskona Utara kini menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Teluk Bintuni, Markus Marlen Iba yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol kini menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Teluk Bintuni.

Sementara Abraham Inanosa yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Teluk Bintuni kini menjabat Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Teluk Bintuni.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan itu dihadiri serta disaksikan Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Perempuan serta tokoh pemuda. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *