Polres Teluk Bintuni Turut Aksi Nasional Penanaman 100.000 Pohon Lestarikan Lingkungan

Bagikan berita ini

Visits: 0

  Polres Teluk Bintuni Turut Aksi Nasional Penanaman 100.000 Pohon Lestarikan Lingkungan

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Polres Teluk Bintuni, Rabu (23/8/2023) telah menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan dengan turut serta dalam gerakan nasional penanaman 100.000 pohon yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga ekosistem dan mewujudkan masa depan yang lebih hijau.

Aksi penanaman pohon ini merupakan kolaborasi antara Polres Teluk Bintuni, ³ Mangrove, dan para pelajar dari berbagai jenjang pendidikan.

Dalam program “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” dengan menanam tiga jenis bibit tanaman mangrove, yakni avicennia, mangrove rhizophora, dan bruguiera, ditanamnya dengan harapan dapat mendukung keputusan Menteri Kehutanan RI yang melarang kerusakan hutan dan lingkungan.

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid,S.I.K., M.M., M.Si, menyoroti pentingnya menjaga ekosistem mangrove sebagai tempat hidup bagi berbagai jenis hewan. Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini berperan sebagai upaya rehabilitasi setelah beberapa kasus pengrusakan lingkungan cagar alam oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh pihak kepolisian dan komunitas lokal, tetapi juga mendapat dukungan dari berbagai instansi, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Kejaksaan Negeri, Kodim 1806, BPBD, serta BUMN. Siswa-siswi dari tingkat SD dan SMP di wilayah Teluk Bintuni juga turut berpartisipasi aktif.

Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, aksi ini mengingatkan kita semua akan tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan dan melaksanakan program penghijauan demi masa depan yang lebih baik.0 terutama bagi kabupaten Teluk Bintuni yang merupakan rumah bagi hutan mangrove terbesar kedua di dunia. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *