Berkas Bacabup Dominggus Urbon Saat Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke Partai NasDem Dinyatakan Lengkap

Nampak Bacabup Dominggus Urbon resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPD Partai NasDem Teluk Bintuni yang diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Abdul Rasyid dan Anggota. setelah diperiksa dan diteliti oleh Ketua Tim Penjaringan dan anggota Berkas Bacabup Dominggus Urbon dinyatakan lengkap. Pada kesempatan itu Koordinator Tim Bacabup Dominggus Urbon, Kholik Ibrahim juga mengambil formulir pendaftaran Aljamid Kaitam dari partai Gelora sebagai Bacawabup dari Dominggus Urbon. (ft: Inspirasi Papua.id)
Bagikan berita ini

Views: 166

Berkas Bacabup Dominggus Urbon Saat Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke Partai NasDem Dinyatakan Lengkap

 

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Bakal Calon Bupati Dominggus Urbon, Senin (6/5/2024) yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2024 saat mengembalikan formulir pendaftaran kepada tim penjaringan partai NasDem berkasnya dinyatakan lengkap setelah melalui proses pengecekan oleh Tim Penjaringan.

Pada kesempatan juga itu Bacabup Dominggus Urbon meminta kepada Tim Penjaringan agar transparan dalam melakukan seleksi atau perekrutan Bacabup dan Bacawabup partai NasDem agar Masyarakat jelas.

Dominggus Urbon mengembalikan formulir kepada Tim penjaringan NasDem yang diterima Ketua Penjaringan Abdul Rasyid Fimbay.

Dominggus Urbon mengatakan bahwa dirinya mengembalikan formulir untuk mengikuti proses penjaringan di Partai NasDem Teluk Bintuni sebagai Bakal Calon Bupati dari Partai NasDem.

Sementara Ketua Tim penjaringan Abdul Rasyid Fimbay mengatakan bahwa dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa dirinya menerima formulir pendaftaran Dominggus Urbon selaku Bakal Calon Bupati yang mengembalikan formulir pendaftaran itu pada pukul 14.30 Wit dan dinyatakan lengkap.

Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPD Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni Abdul Rasyid Fimbay ketika menerima pengembalian berkas formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Pertai NasDem Dominggus Urbon menjelaskan bahwa setiap orang, pengurus dan kader dapat mendaftarkan diri.

“Jadi dalam penerimaan Bakal Calon Bupati (Bacabup) maupun Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tim Penjaringan sama sekali tidak menyetel perekrutan Bacabup dan Bacawabup ini,” papar Rasyid.

Rasyid Fimbay menegaskan kalau dia kader tetapi setelah disurvei tidak memiliki potensi untuk menang dalam Pilkada.

“Maka partai NasDem tidak mengusung kader tersebut. Tetapi kalau dia walapun non kader namun memiliki potensi kemenangan dalam Pilkada maka orang tersebut kita akan usung sebagai Bacabup partai NasDem.

Dimana partai NasDem di kabupaten Teluk Bintuni tidak memiliki kader khusus dan kalau waktu itu ada maka kita tidak membuka pendaftaran.

Kecuali provinsi itu ada incamben Gubernur jadi pendaftaran NasDem buka sebentar lalu pendaftaran ditutup di provinsi.

Sedangkan di kabupaten Teluk Bintuni partai NasDem tidak ada incamben. Maka kita buka untuk semua orang untuk mendaftar,” ujarnya.

Sementara Bacabup Dominggus Urbon saat mengembalikan formulir mengatakan bahwa partai NasDem merupakan partai yang berani melakukan penjaringan secara fair play berdasarkan pasal 21 peraturan partai NasDem nomor 2 tahun 2022 tentang kemenangan Pemilu dan Pilkada.

“Terkait hal itu maka kami mohon supaya proses penjaringan ini transparan sehingga bagi Masyarakat jelas.

Jadi perekrutan Bacabup dan Bacawabup agar tidak ada tujuan lain. Misalnya partai NasDem sudah menyiapkan dia punya jago atau kader lalu kita mendaftar di partai NasDem hanya simbolis.

Ini jangan sampai terjadi karena akan menghilangkan ketidak percayaan rakyat kepada NasDem,” tutur Bacabup itu.

Informasi yang diterima media ini kader partai NasDem hanya 2 orang. Sedangkan yang ikut dalam penjaringan atau perekrutan Bacabup dan Bacawabup itu sementara yang daftar itu sudah ada 19 orang per tanggal 6 Mei 2024.

Pada kesempatan itu Ketua Tim Penjaringan NasDem Rasyid Fimbay juga memberikan jadwal dan tahapan penjaringan kepada Dominggus Urbon sebelum meninggalkan sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni.

Sementara itu Koordinator Tim Bacabup Dominggus Urbon Kholik Ibrahim juga mengambil formulir pendaftaran Aljamid Minggus Kaitam dari partai Gelora yang merupakan calon pasangan Bacabup Dominggus Urbon. (Inspirasi Papua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *