Sebanyak 23 KK Masyarakat OAP 7 Suku Di Kampung Barma Distrik Meyado Terendam Banjir

Bagikan berita ini

Views: 225

Sebanyak 23 KK Masyarakat OAP 7 Suku Di Kampung Barma Distrik Meyado Terendam Banjir

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Berdasarkan informasi masyarakat melalui media sosial WhatsApp bahwa sebanyak 23 KK warga kampung Barma distrik Meyado teredam banjir. Banjir yang melanda kampung Barma itu akibat hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (01/07/2023) malam tidak berhenti hingga Minggu (02/07/2023) pagi menyebabkan sungai Koibur yang ada di kampung Barma meluap akibatnya air merendam rumah-rumah warga di kampung Barma yang dekat dengan kali tersebut  sekitar 2 meter.

Akibat dari banjir tersebut menyebabkan barang-barang warga banyak yang terendam air termasuk bahan-bahan makanan warga Barma.

Dalam bencana banjir yang melanda warga kampung Barma itu tidak ada korban jiwa.

Ketua Forum Anak-Anak 7 Suku Peduli Otsus Agustinus Orocomna melalui media sosial WhatsApps mengatakan hal yang sama bahwa telah terjadi banjir melanda warga masyarakat OAP 7 Suku di kampung Barma distrik Meyado kabupaten Teluk Biuntuni.

“Masyarakat di sana yang dilanda banjir sangat membutuhkan bantuan makanan dari pemerintah Daerah. Dalam hal ini OPD Teknis seperti BPBD, Dinas Sosoial, dan Dinas Kesehatan Teluk Bintuni agar segera memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat di sana berupa bahan makanan,” ujar Agustinus.

Secara terpisah Plt. Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Teluk Bintuni Benoni Tiri, Minggu (02/07/2023) malam yang dikonfirmasi media ini melalui media sosial whatsApp mengatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya banjir yang melanda kampung Barma distrik Meyado.

“Besok hari Senin (03/07/2023), Kepala Bidang Logistik dan Tim TRC akan menuju lokasi banjir di kampung Barma distrik Meyado untuk memberikan pertolongan pertama dan mendata masyarakat yang terkena musibah banjir.

Kita bersyukur dari kejadian tersebut informasi yang kami terima tidak ada korban jiwa dan hanya bahan makanan warga yang terendam air. Dan kami masih menunggu informasi terakhir situasi dan kondisi kampung Barma yang dilanda banjir,” tutup Kepala BPBD Teluk Bintuni itu. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *