Dekranasda Lakukan Sosialisasi Program Kerja Sekaligus Pelatihan Pembuatan Kue Bahan Lokal Di 3 Distrik

Nampak Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni me;laksankan sosialisasi dan pelatihan pembuatan kue dan makanan dari bahan lokal di distrik Tembuni. Peserta nampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang digelar Dekranasda Teluk Bintuni. Sekretaris Distrik sangat mendukung kegiatan pelatihan tersebut yang dapat bermanfaat bagi ibu-ibu di distrik Tembuni untuk mengangkat pendapatan dan kesejahteraan hidup mereka.. Usai pelatihan Ibu Herlina Budhy mewakili Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan alat-alat dan bahan-bahan pembuatan kue dan makanan berbahan baku lokal. IST-IP menyerahkan
Bagikan berita ini

Views: 14

Dekranasda Lakukan Sosialisasi Program Kerja Sekaligus Pelatihan Pembuatan Kue Bahan Lokal Di 3 Distrik

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Teluk Bintuni melakukan kegaiatan Sosialisasi Program Kerja sekaligus pelatihan pembuatan makanan atau kue Berbahan Dasar Lokal di 3 distrik yaitu distrik Tembuni, Meyado serta distrik Tomu selama 2 hari yaitu tanggal 24-25 November 2023.

Nampak Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni ketika memberikan sosialiisasi dan pelatihan di distrik Meyado.
Ibu Herlina Budhy ketika mewakili Ketua Dekranasda kabupaten Ny. Friska Pricilia Kasihiw menyerahkan bantuan alat-alat dan bahan-bahan pembuatan kue di distrik Meyado..nampak Kepala Kampung Meyado sangat mendukung kegiatan yang dilaksankan Dekranasda. IST-IP

Dimana pelatihan pembuatan kue dan kerajinan tangan berbahan lokal  ubi kayu atau singkong diberikan kepada ibu-ibu di distrik Tembuni dan Meyado.

Pelatihan di 2 distrik tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 November 2023 pada pukul 09.00 pagi hingga pukul 12.00 Wit siang pelatihan dilaksanakan di distrik Tembuni.

Kemudian dilanjutkan pelatihan pembuatan kue juga berbahan ubi kayu serta kerajinan tangan dilaksanakan di distrik Meyado dimana pelatihan diberikan pada pukul 14.00 Wit hingga selesai pukul 16.00 Wit sore.

Selanjutnya pelatihan pembuatan kue berbahan lokal sagu serta kerajinan tangan juga diberikan kepada pelaku-pelaku UMKM di distrik Tomu pada hari Sabtu (25/11/2023) selama sehari.

Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni Ny. Friska Pricilia Kasihiw diwakili Ibu Herlina C.E Budhy, S.IK dalam sambutannya mengatakan bahwa Dekranasda memberikan pelatihan serta sosialisasi menyangkut Dekranasda beserta program kerja.

Nampak Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni melaksankan kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan kue dan makanan lokal di Distrik Tomu.
Peserta yang mengikuti sosialisasi sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Nampak Ibu Herlina Budhy mewakili Ketua Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan alat-alat dan bahan-bahanpembuatan kue dan makanan.
Kepala DIstrik Tomu sangat mendukung kegiatan yang dilaksankan oleh Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni. IST-IP

“Adapun tujuan dari pelatihan tersebut untuk mencari pelaku-pelaku usaha di distrik-distrik yang memiliki hasil-hasil olahan makanan dari bahan dasar lokal,” ungkap Ibu Herlina C.E Budhy, S.IK, Senin (27/11/2023)  kepada media ini di Bintuni.

Pengurus Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni itu juga mengatakan bahwa melalui pelatihan yang diberikan Dektranasda juga untuk mencari informasi dan sekaligus mendata pelaku-pelaku UMKM-UMKM yang ada di distrik-distrik.

“Dimana Dekranasda tidak hanya melakukan kegiatan di ibu kota Bintuni saja tetapi juga melakukan kegiatan di distrik-distrik dan berharap melalui pelatihan dan sosialiasi yang diberikan pelaku-pelaku UMKM di tingkat distrik dapat meningkat ekonomi keluarganya,” terangnya.

Setelah Pengurus Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni melakukan sosialisasi dan pelatihan membuat kue dari bahan lokal di 3 distrik tersebut.

Pengurus Dekranasda juga melakukan pembagian alat-alat dan bahan-bahan kue untuk ibu-ibu peserta pelatihan yang ada di 3 distrik tersebut yang diwakili oleh ketua-ketua Dekranasda di tingkat distrik. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *