Partai PPP Papua Barat Berhasil Raih Total 9 Kursi  Kabupaten Dan 1 Kursi Provinsi

Bagikan berita ini

Visits: 15

Partai PPP Papua Barat Berhasil Raih Total 9 Kursi  Kabupaten Dan 1 Kursi Provinsi

BINTUNI, InspirasiPapua.id-Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Papua Barat, H. Asri, ST, Sabtu (09/3/2024) memberikan informasi terkait perolehan kursi partai PPP hasil Pemilihan Umum (PEMILU) serentak Tahun 2024 yang telah ditetapkan oleh KPU untuk Kabupaten yang ada di wilayah provinsi Papua Barat yang berhasil memperoleh kursi legislatif.

Haji Asri menjelaskan, untuk Kabupaten Teluk Bintuni PPP berhasil meraih empat kursi yaitu dua kursi dari Dapil 1, satu kursi dari dapil 2 dan satu kursi dari Dapil 3.

“Pada periode sebelumnya kita hanya mendapatkan dua kursi di kabupaten tersebut yaitu 1 kursi di Dapil 1 dan 1 kursi lagi di Dapil 2 Teluk Bintuni. Dan Pemilu tahun 2024 ini PPP berhasil mendapatkan 4 kursi,” ujar politikus partai berlambang Ka’bah itu.

Kemudian untuk Kabupaten Manokwari, lanjut Haji Asri, PPP mendapatkan dua kursi. Selanjutnya Manokwari Selatan satu kursi, Teluk Wondama dua kursi dan informasinya Kabupaten Pegunungan Arfak PPP tidak dapat kursi.

“Sedangkan untuk Kabupaten Fakfak dan Kaimana kita juga tidak dapat kursi,” papar pria yang murah senyum itu.

Sementara disinggung soal target sebelumnya, Sekretaris DPW PPP Papua Barat itu menjelaskan, bahwa PPP di tiap Kabupaten itu ditargetkan  kursi harus terisi, tapi faktanya ada tiga Kabupaten tidak mendapatkan kursi yaitu kabupaten Pegunungan Arfak, Fakfak dan Kaimana.

“Begitu juga dengan target kursi untuk Provinsi, kita sudah targetkan harus mendapatkan tiga kursi.

Namun kita hanya mendapatkan satu kursi saja, yaitu dari Dapil 3 Kabupaten Teluk Bintuni yaitu saya sendiri,” ungkap Sekretaris DPW PPP Papua Barat itu.

Pada kesempatan itu Haji Asri juga mengatakan bahwa secara kepartaian, maupun secara pribadi dirinya menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada  masyarakat pendukung atau simpatisan PPP serta kader-kader PPP yang telah bekerja maksimal untuk merangkul masyarakat.

Serta mengajak mereka untuk memilih PPP khusus di Kabupaten Teluk Bintuni, umumnya di seluruh Kabupaten di Provinsi Papua Barat.

“Mungkin saat ini target kita khusus untuk provinsi  belum tercapai, tetapi insyaAllah kita akan evaluasi kerja-kerja kolektif kita dan  mudah-mudahan pada Pemilu tahun 2029 mendatang target-target itu bisa kita capai dengan kerja keras dengan belajar terhadap pengalaman-pengalaman yang kita alami pada tahun 2024 ini.

Mari kita terus jaga semangat serta kebersamaan dan kawal Calegnya jangan hanya pada saat berjuang. Tetapi kawal juga kader-kader kita yang berhasil duduk mewakili kita sebagai anggota DPR pada saat duduk dan pada saat menjabat.

Berikan masukan maupun teguran, apabila ada janji-janji politik yang tidak dilaksanakan agar segera direalisasikan di dalam bentuk kerja-kerja nyata. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *