Kapolres Telbin Akan Tindak Tegas Distributor Dan Agen Yang Timbun Migor

Kapolres dan Tim Sidak Minyak Goreng ketika melakukan pemeriksaan stok di salah satu gudang distributor di Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 2

BINTUNI, InspirasiPapua.idKapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, SH, SIK, Rabu (23/03/2022)  saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam rangka menyongsong bulan Suci Ramadhan Tahun 2022 mengatakan akan menindak  dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku kepada Distributor dan Agen yang ‘bermain’ menimbun minyak goreng (Migor) untuk kepentingan pribadi di pasaran menjelang umat muslim akan melaksanakan Puasa Ramadhan.

Kapolres Teluk Bintuni dengan Tim Sidak Stok Miyak Goreng saat melakukan pemeriksaan stok di salah satu Swalayan atau toko di Bintuni. IP-IST

“Jika ada oknum distributor atau agen yang ‘bermain’ minyak goreng menjelang bulan suci Ramadhan yang akan merugikan masyarakat. Maka kami tidak akan segan-segan melibas oknum tersebut sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Kapolres Junov Siregar, Rabu (23/03/2022) kepada wartawan saat dikonfirmasi disela-sela Kapolres bersama Kajari dan dinas terkait yaitu Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Teluk Bintuni melakukan Sidak Minyak Goreng dibeberapa distributor dan agen yang ada di Pasar Sentral Bintuni maupun Toko-Toko di Bintuni.

Kapolres Teluk Bintuni itu juga menjelaskan bahwa Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui langsung stok dan distribusi minyak goreng yang ada di Bintuni. Kapolres juga menghimbau kepada seluruh warga Bintuni agar tidak panik sehingga membeli minyak goreng secara berlebihan.

“Kami juga berharap warga Bintuni tidak panik serta tidak melakukan pembelian Migor secara berlebihan yang justru bisa menyebabkan terjadinya kelangkaan Migor di pasaran. Namun hendaknya warga Bintuni membeli Migor disesuaikan dengan kebutuhannya di rumah,” sebut Kapolres Bintuni.

Kapolres AKBP Junov Siregar bersama Wakil Ketua II DPRD Yohanis Pongtuluran serta Kajari Johny Zebua saat melakukan Sidak stok Minyak Goreng di Gudang Distributor. IP-IST

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar bersama Kepala Kejaksaan Negeri Bintuni Johny Zebua, Wakil Ketua II DPRD Yohanes Pongtuluran serta Dinas Perindakop  dan UMKM Kabupaten Teluk Bintuni melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ketersediaan minyak goreng dibeberapa tempat distributor dan agen serta pedagang kecil di Pasar Sentral Bintuni.

“Adapun hasil Sidak terlihat ketersediaan minyak goreng di Bintuni masih mencukupi. Kami sudah mengecek dibeberapa distributor. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu kuatir terjadi kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Inspeksi ini juga kami lakukan untuk menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tentang ketersediaan minyak goreng.’

Nampak Kapolres AKBP Junov Siregar saat memeriksa dan menanyakan stok Minyak Goreng di salah satu pedagang di pasar Sentral Bintuni. IP-IST

Hari ini kami bersama Disperindag dan unsur pemerintahan terkait melakukan sidak ketersediaan minyak goreng. Hasilnya stok minyak goreng mencukupi atau aman menjelang bulan suci Ramadhan,” ujar Kapolres Bintuni.

Kapolres Junov Siregar juga berharap melalui kegiatan Sidak tersebut akan memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa ketersediaan minyak goreng di Bintuni itu masih mencukupi atau aman serta harga minyak goreng di pasaran juga masih stabil,” papar Kapolres Junov Siregar,

Pantauan media ini dari dua lokasi gudang yang datangi Kapolres dan Kajari serta Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Teluk Bintuni tidak ditemukan adanya pelanggaran penimbunan minyak goreng.

Meski demikian pihak kepolisian akan terus mengawasi distribusi minyak goreng kepada masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan. (01-IP)

 

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *