Pemkab Teluk Bintuni Buka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Bagikan berita ini

Visits: 7

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Dalam rangka pengembangan karir Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni untuk menghasilakn PNS yang profesional serta berkompeten yang mampu melaksanakan visi dan misi Bupati Teluk Bintuni.

Nampak ASN di lingkup Pemkab Teluk Bintuni begitu antusias mendaftarkan diri untuk ikut seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. IP-IST

Serta dapat memberikan pelayanan publik yang memuaskan kepada masyarakat maka perlu dilakukan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama melalui Seleksi Terbuka dan kompetitif.

“Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melaksanakan seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama berdasarkan SK Nomor: 01/PANSEL-SELTER/JPTP/X/2022 tanggal 12 Oktober 2022.

Staf Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Mulbianto,SH,MM, IP-IST

“Dan antusias aparatur sipil negara (ASN) yang mendaftar cukup banyak. Sampai hari ini kurang lebih 35 ASN yang mendaftar sebagai peserta yang akan mengikuti lelang terbuka nanti, mereka sudah melengkapi berkas,” ungkap Sekretaris Pansel lelang jabatan terbuka Kabupaten Teluk Bintuni Sepnat Nehemia Manikrowi, S.Sos.

Melalui stafnya yang juga Pansel Mulbianto,SH, MM, Kamis (20/10/2022) kepada wartawan ketika dikonfirmasi di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni Bumi Saniari SP3, distrik Manimeri.

Nampak Sekretaris Dinas Pendidikan Daniel Dudung juga ikut mendaftar seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Teluk Bintuni.IP-IST

Lanjut Mulbnianto bahwa setelah berkas peserta sudah dilengkapi sesuai persyaratan yang diminta selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas oleh panitia seleksi sesuai aturan yang berlaku dan kemudian diumumkan.

“Dalam proses seleksi ini nanti Pansel akan melakukan seleksi administrasi, setelah pemberkasan administrasi lengkap selanjutnya Assesor atau tenaga profesional yang telah memenuhi persyaratan akan melakukan ujian kepada peserta seleksi dengan cara ujian.

Nampak Kepala Distrik Moskona Utara Efradus Orocomna ikut mendaftar seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Teluk Bintuni.IP-IST

Setelah selesai pendaftaran kita akan serahkan ke Pansel dan selanjutnya kita akan tunggu petunjuk dari Pansel,” papar Mulbianto.

Terkait dengan target jumlah peserta, staf Sekretaris Pansel tersebut mengatakan bahwa tidak ada target tetapi intinya hasil administrasi dari peserta itu akan kita laporkan ke Pansel apakah kurang atau tidak nanti Pansel yang menjelaskandan begitu pun juga dengan perpanjang waktu (hari) nanti kita tunggu jawaban dari Pansel.

“Hal terpenting dalam Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini adalah pemberkasan. Hal itu menjadi salah satu penentu apakah yang ikut dalam pelelangan lolos atau tidak,” tambahnya.

Sebelumnya Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw, MT menjelaskan bahwa seleksi lelang jabatan sebagai suatu bentuk penghargaan terhadap pejabat yang sudah berkarya, berdedikasi dan mengabdi di Bintuni itu juga masih berpotensi untuk dipromosikan dalam jabatan tersebut.

“Untuk waktunya nanti diumumkan karena hari ini masih dilakukan konsilidasi kepada Kakanreg dan Pansel.

Maka saya ingin semuanya melalui prosudur dan tahapan yang jelas, intinya semuanya akan diumumkan secara terbuka,” ujarnya. (01,03-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *