Momentum HUT PDI-P Ke-50, Hargai Pendiri PDI-P Atas Pengorbanan Yang Telah Dilakukan

Panitia HUT Ke-50 Partai PDI Perjuangan DPC PDI-P Kabupaten Teluk Bintuni melakukan Rapat Pemantapan. Juga dihadiri Bidang Kehormatan DPC dan segenap Pengurus DPC dan PAC PDI-P Kabupaten Teluk Bintuni. (IP-IST)
Bagikan berita ini

Visits: 130

Momentum HUT PDI-P Ke-50, Hargai Pendiri Dan Pejuang PDI-P Atas Pengorbanan Yang Telah Dilakukan

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Partai PDI Perjuangan yang ke 50 tahun kali ini berbeda dengan HUT-HUT sebelumnya dimana peringatan HUT PDI-P Ke-50 ini merupakan ulang tahun emas sehingga DPP Partai PDI-P menginstruksikan kepada semua tingkatan untuk merayakannya guna menghargai kerja keras serta pengorbanan yang besar yang telah dilakukan oleh pendiri dan pejuang Partai PDI Perjuangan.

“Sehingga partai PDI-P ini  bisa menjadi partai yang besar seperti saat ini. Dan bahkan saat ini partai PDI-P adalah partai pemerintah. Itu adalah mementum yang harus kita ambil yaitu menghargai para pejuang-pejuang lebih khusus para pejuang-pejuang  partai PDI-P,” ungkap Bidang Kehormatan DPC partai PDI-P Robert Manibuy, SH, MM kepada media ini ketika dikonfirmasi usai Rapat Pemantapan Panitia HUT PDI-P Ke-50 yang dilaksanakan di Gedung Terpadu Sekretariat PDI-P di Awaba distrik Bintuni.

Bidang Kehormatan DPC PDI-P itu juga mengatakan bahwa HUT PDI-P Ke-50 tahun atas instruksi DPP Partai PDI-P wajib dilaksanakan untuk setiap tingkatan maka DPC PDI-P yaitu dirinya bersama rekan-rekan PAC dan Panitia HUT PDI-P Ke-50 kami patuh terhadap perintah partai maka peringatan HUT PDI-P tersebut kami harus laksanakan yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2023.

“Kemudian momentum kedua HUT PDI-P Ke-50 ini bagaimana kita bisa merangkul semua masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni terlebih khusus kader-kader partai dan simpatisan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan di kabupaten Teluk Bintuni.

Partai PDI-P sudah dikenal sebagai partai wong cilik dimana partai ini bergerak dengan upaya gotong royong dan memulai dengan kader-kader partai dan simpatisan-simpatisan partai.

Dimana pelaksanaan HUT PDI-P Ke-50 ini bisa terlaksana karena adanya gotong royong dari semua pengurus dan juga kader-kader partai,” ungkap Robert Manibuy.

Anggota DPR Papua Barat dua periode itu juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan HUT partai PDI Perjuangan ke-50 itu jatuh pada tanggal 10 Januari 2023 yang kebetulan masih suasana tahun baru.

“Sehingga kita sekaligus memperingati lepas sambut tahun 2023. Dimana kami sepakat supaya perayaan lepas sambut tahun 2023 disatukan dengan peringatan HUT PDI-P ke-50 tahun.

Dan kebetulan juga HUT ke-50 PDI Perjuangan ini berada pada posisi tahun-tahun politik. Dimana tahun 2023 ini sudah dimulai dengan tahapan-tahapan Pemilu oleh KPU seperti verifikasi partai politik kemudian juga akan masuk pada tahapan pencalekan menuju pada pemilihan legislatif atau Pileg pada tanggal 14 Februiari 2024 mendatang,” terang Robert.

Rober Manibuy menambahkan bahwa dari nantinya hasil Pileg itu akan menjadi barometer bagi seluruh partai untuk mencalonkan siapa pigur-pigur kepala daerah atau calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mereka usung.

Karena ulang tahun partai PDI-P ini berada pada tahun politik maka kami berharap terlepas kami sebagai kader partai tetapi juga bagian dari anak Teluk Bintuni.

Maka kami berharap mari kita sama-sama menjaga kedamaian dalam berpolitik dan tidak harus saling menjatuhkan. Tetapi mari kita saling merangkul satu dengan yang lainnya dengan tujuan yang satu yaitu membangun kabupaten Teluk Bintuni lebih baik dari sekarang,” ujar Bidang Kehormatan DPC PDI-P itu.  (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *