Ketua KNPI Teluk Bintuni  Harap Momentum Hari Buruh Tahun 2024  Dapat Berdampak Positif  Bagi Lingkungan Kerja Yang Lebih Baik

Ketua KNPI Kabupaten Teluk Bintuni Kenny Kendiwara. (Foto: Inspirasi Papua.id)
Bagikan berita ini

Views: 13

Ketua KNPI Teluk Bintuni  Harap Momentum Hari Buruh Tahun 2024  Dapat Berdampak Positif  Bagi Lingkungan Kerja Yang Lebih Baik

 

 

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Dalam rangka Memperingati Hari Buruh 2024, Ketua DPD KNPI Teluk Bintuni, Kenny Kindewara, mengucapkan Selamat Hari Buruh Internasional, Rabu (01/04/2024).

Kenny juga menggarisbawahi pentingnya peningkatan kesejahteraan bagi kaum buruh serta transparansi dalam perekrutan tenaga kerja di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Saya berharap agar pemerintah lewat dinas terkait yaitu Dinas Tenaga Kerja, apabila ada perekrutan dari perusahaan-perusahan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni , bahkan di luar, agar transparan menyampaikan kepada masyarakat,” ujar Kenny Kendiwara, Rabu (01/05/2024).

Dia melanjutkan, kepada pihak perusahaan dirinya juga berharap agar memberdayakan masyarakat setempat, ” Disini kan, banyak warga masyarakat yang membutuhkan pekerjaan , jadi haruslah perusahaan-perusahan seperti BP Tangguh, Genting Oil, pabrik udang dan sebagainya memberdayakan masyarakat, ” tuturnya.

Menurutnya, dalam upaya mencapai hal ini, Kindewara menegaskan perlunya kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, perusahaan dan masyarakat untuk memastikan hak-hak pekerja terpenuhi dan penerimaan tenaga kerja dilakukan secara adil dan transparan, terkhusus bagi tenaga kerja lokal.

Kenny Kindewara berharap momentum hari buruh tahun 2024 ini menjadi titik tolak bagi perubahan positif dalam kondisi buruh serta menegaskan komitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan inklusif bagi semua.(InspirasiPapua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *