Haji Iqram Puang Siga Buat Lomba Gaplek Untuk Persatukan Dan Hibur Warga Bintuni Pasca Pemilu 

Bagikan berita ini

Visits: 17

Haji Iqram Puang Siga Buat Lomba Gaplek Untuk Persatukan Dan Hibur Warga Bintuni Pasca Pemilu 

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Di Kota Bintuni, permainan gaple telah menjadi salah satu hiburan favorit warga. Tiap kegiatan besar di kota ini, tak lengkap tanpa perlombaan gaple yang diselenggarakan, menawarkan hadiah-hadiah menggiurkan.

Gaple, permainan tradisional dengan kartu ukuran persegi panjang, menarik perhatian masyarakat dengan titik-titik angka di setiap kartunya dengan jumlah kartu gaple ada 28.

Pada Sabtu (2/3/2024), salah satu kompleks di Kelurahan Bintuni Timur, distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni menjadi saksi perlombaan gaple yang mengundang antusiasme tinggi.

Di tengah acara aqiqah yang diselenggarakan oleh Haji Iqram Puang Siga, warga setempat, gaple dari China menjadi daya tarik utama.

Haji Iqram, dengan tujuan menyatukan warga pasca-pemilihan umum pada 14 Februari 2024, menghadirkan gaple sebagai salah satu hiburan.

“Saya sengaja menggelar acara ini untuk menyatukan warga, meskipun berbeda pilihan politik. Hari ini, kita bersatu kembali dan kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya dengan tulus.

Lanjut Haji Iqram, dalam perlombaan gaple malam itu, sebanyak 50 orang turut serta.

Bahkan dia juga menyediakan hadiah-hadiah menarik seperti kulkas, mesin cuci, dispenser, rice cooker, setrika, termos listrik, dan kipas angin menjadi incaran para peserta.

” Juara pertama berhak atas kulkas, sementara juara kedua memperoleh mesin cuci, dispenser, dan hadiah menarik lainnya,” ujarnya.

” Perlombaan gaple ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga momentum untuk mempererat tali persaudaraan di antara warga.” Ungkapnya.

Besoknya, acara aqiqah anak Haji Iqram akan menjadi lanjutan dari kegiatan meriah ini, mengukuhkan solidaritas di tengah-tengah kehidupan masyarakat Kota Bintuni. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *