Hukrim  

Malam Pergantian Tahun Sebanyak 100 Personel Gabungan Lakukan Pengamanan Kota Bintuni

Kabag Ops AKP Alexander Putra saat memberikan arahan saat apel gabungan dalam rangka pengamanan malam tahun baru. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 1

BINTUNI, InspirasiPapua.id Malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021) malam sebanyak 100 personel gabungan yang diturunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun dari tahun 2021 ke tahun 2022 di titik-titik rawan keramaian yang ada di kota Bintuni.
“Personel yang diturunkan dalam rangka pengamanan malam tahun baru sebanyak 100 orang dan sebagian personel kita sudah tempatkan di gereja-gereja untuk pegamanan ibadah malam dalam rangka menyambut pergantian tahun.

Kabag Ops AKP Alexander Putra saat memberikan arahan saat apel gabungan dalam rangka pengamanan malam tahun baru. IP-IST

Personel tersebut terdiri dari Polres, Kodim serta Brimob yang jumlahnya ada sekitar 100 personel. Dan untuk mengantisipasi malam pergantian tahun kita sudah menempatkan perwira dan anggota ditempat-tempat kerawanan yang kita anggap ditempat tersebut menimbulkan keramaian dan berpotensi terjadi kemacetan,” ungkap Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar melalui Kabag Ops Polres Teluk Bintuni AKP. Alexander Putra, SIK, Jumat (31/12/2021) malam yang diwawancarai media ini usai memimpin Apel Pengamanan Pergantian Tahun di Halaman Polsek Bintuni.

Berdasarkan pemetaan titik kerawanan,kata AKP Alexander pada saat pergantian tahun nanti yaitu Kampung Lama, Pelabuhan Bintuni, Pasar Sentral Bintuni serta tempat-tempat lainnya menjadi target pegamanan personel yang bertugas menjaga pegamanan malam pergantian tahun.
“Disamping itu anggota juga melakukan patroli untuk menghimbau kepada masyarakat bahwa tidak ada konvoi-konvoi di jalan pada saat pergantian tahun.

Sekitar 100 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan malam pergantian tahun 2021 ke tahun 2022, IP-IST

Dimana himbauan yang kami sampaikan kepada masyarakat sifatnya humanis agar masyarakat dapat memahaminya,” ujar AKP Alexander.

Sementara itu Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar melalui Komandan Pos Operasi Lilin Taman Kota Bintuni Ipda La Ode Muh. Irawan kepada media ini ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa anggota yang melakukan pengamanan gabungan yang menempati Pos Lilin Taman Kota tersebut terdiri dari anggota dari Kepolisian, POM, TNI AL, serta anggota SAR atau Basarnas Bintuni.

“Adapun jumlah yang berjaga di Pos Lilin tersebut untuk pengamanan malam pergantian tahun sebanyak 20 orang yaitu dari Polres Teluk Bintuni sebanyak 15 orang serta satuan lainnya masing-masing 1 orang.

Komandan Pos Ops Lilin Taman Kota La Ode Muh. Irawan saat berfose dengan anggota yang melakukan pengamanan malam tahun baru. TP-IST

Kami melakukan penjagaan pengamanan di pos ini selama 24 jam yaitu dari pukul 08.00 Wit pagi hingga besok pukul 08.00 Wit pagi baru dilakukan rolling atau pergantian petugas jaga dengan sistem shif.

Dan pada saat menyambut malam pergantian tahun anggota ada yang jaga di pos dan ada ada pula yang melakukan patroli,” ujarnya.
Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini bahwa pengamanan operasi lilin dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru dilaksanakan hingga tanggal 02 Januari 2022.

Nampak suasana Pos Ops Lilin Taman Kota dari depan. IP-IST

Sementara pengamanan malam pergantian Tahun di kota Bintuni dan sekitarnya berjalan aman, lancar dan sukses dimulai dari pukul 22.00 Wit malam hingga sekitar pukul 03.00 Wit dini hari.
Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar sekitar pukul 22.00 Wit atau setelah ibadah malam tahun baru menyajikan makan malam di kediaman Kapolres kepada seluruh personel gabungan yang menjaga keamanan malam pergantian tahun. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *