Sat Lantas Polres Bintuni Sosialiasi Keselamatan Berlalulintas Kepada Pejasa Ojek

Tim Sat Lantas Polres Teluk Bintuni berfose bareng dengan Pejasa Ojek usai Sosialisasi.Para Pejasa Ojek ketika mendengarkan sosialiasi dari pemateri Tim Sat Lantas Polres Teluk Bintuni tentang tata tertib berlalulintas.(foto : istimewa-ip)
Bagikan berita ini

Visits: 14

Sat Lantas Polres Bintuni Sosialiasi Keselamatan Berlalulintas Kepada Pejasa Ojek

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Sat lantas Polres Teluk Bintuni melakukan sosialiasi keselamatan berlalulintas kepada pejasa Ojek yang ada di Bintuni.

Sosialisasi oleh anggota Sat Lantas Polres Bintuni itu berlangsung pangkalan Ojek Bintuni, Kamis (12/10/2023) yang berlangsung dari pukul 11.30 Wit hingga selesai.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, SIK melalui Kasat Lantas Polres Teluk Bintuni Iptu Yan S. Payung kepada media ini usai kegiatan sosialiasi mengatakan bahwa materi yang diberikan  dalam sosialiasi tersebut berupa materi Keselamatan Berlalulintas yang meliputi, pertama kegiatan Sosialisasi kepada pejasa Ojek ditujukan untuk upaya preventif dan penanaman budaya tertib berlalu lintas kepada Para Pejasa Tukang Ojek.

“Serta menekan tingkat pelanggaran yang mengarah terjadinya kecelakaan akibat kurang disiplinnya pejasa Ojek dalam berlalu lintas di jalan raya, berdasarkan Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

Kedua, Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas Satlantas Polres Teluk Bintuni mengajak seluruh para Pejasa Tukang Ojek yang Berada di Bintuni untuk bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas itu tidak hanya di lingkungan pangkalan ojek saja tetapi juga di lingkungan keluarga.

Ketiga, tujuan diadakannya sosialisasi tersebut adalah agar para pejasa ojek di kabupaten Teluk Bintuni memahami bagaimana etika berlalu lintas yang baik sehingga dapat terbentuk karakter  yang taat berlalu lintas.

“Mengingat banyak pejasa Ojek yang memuat atau mengangkut penumpang tidak lengkap dalam kelengkapan berkendara serta tidak memahami aturan/tata tertib berlalu lintas.

Seperti penumpang tidak menggunakan helem, tidak memasang Plat tanda kendaraan bermotor, bergoncengan lebih dari 1 orang, menggunakan knalpot Racing atau knalpot Brong, tidak memasang kaca spion dan lainnya,” papar Kasat Lantas Iptu Yan.

Iptu Yan S. Payung juga mengatakan bahwa Satuan Lalulintas Polres Teluk Bintuni datang untuk memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan berlalu lintas demi keselamatan bersama kepada pejasa Ojek.

“Adapun kegiatan sosialiasi tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali berakhir dan pukul 14:00 Wit sore.

Personel Sat Lantas yang hadir memberikan materi diantaranya Kaur Bin Ops Sat Lantas Ipda Agit Dwi Baskoro,SH, Kanit Kamsel Bripka Nur Arief Ramadan, Brigpol Valen Parerung, Bripda Dafa. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *