Puncak Peringatan HUT Baznas Ke-22, Baznas Bintuni Gelar Khitanan Dan Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa

Bagikan berita ini

Visits: 22

Puncak Peringatan HUT Baznas Ke-22, Baznas Bintuni Gelar Khitanan Dan Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Puncak Peringatan HUT Baznas Ke-22, Baznas Kabupaten Teluk Bintuni menggelar khitanan (sunat) kepada anak-anak muslim yang belum disunat atau dikhitan.

Selain itu Baznas Bintuni juga melaksanakan penyerahan santunan dan Sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Kemudian juga dirangkaikan dengan zoom yang diikuti oleh Wakil Ketua III Baznas Bahmuddin Fimbay yang berlangsung di ruang kerjanya di Lantai 2 Kantor Baznas Kabupaten Teluk Bintuni.

“Ada beberapa paket kegiatan yang mendapat petunjuk dari Baznas Pusat yaitu pertama, khataman yang dilaksanakan pada hari Minggu (15/01/2023) dimana kami juga memberikan insentif atau uang saku kepada para remaja yang melakukan khataman Al Quran sebagai ucapan terima kasih kami kepada mereka yang sudah melakukan khataman.

Kedua, yaitu paket khitanan atau kegiatan sunatan kepada 3 anak yang belum dikhitan sesuai petujuk dari Baznas pusat.

“Dan anak-anak yang kami khitan tersebut kami berikan sarung, baju koko dan uang saku sedikit,” ungkap Ketua Panitia HUT Baznas Ke-22 Kabupaten Teluk Bintuni Ustad Sujoko Efendi, Selasa (17/01/2023) ketika dikonfirmasi media ini.

Pada saat pelaksanaan kegiatan Khitanan dan Penyerahan bantuan Sembako dan Santunan yang digelar Baznas Kabupaten Teluk Bintuni dalam rangka memperingati HUT Baznas Ke-22 yang berlangsung di Kantor Baznas Bintuni.

Ketua Panitia HUT Baznas Ke-22 itu juga menjelaskan bahwa untuk anak yatim dan kaum dhuafa Baznas Kabupaten Teluk Bintuni juga memberikan bantuan Sembako dan sedikit santunan sebagai ungkapan rasa syukur untuk berbagi dalam rangka Hari Ulang Tahun Baznas yang Ke-22.

Pada tanggal Selasa (17/01/2023) adalah acara puncak peringatan HUT Baznas Ke-22 dimana kita mengikuti zoom untuk memperingati puncak HUT Baznas Ke 22 terserbut secara nasional bersamaan mulai dari Baznas pusat, provinsi serta kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada pukul 15.00 Wit hingga selesai,” ujar Efendi.

Pantauan media ini peringatan puncak HUT Baznas Ke-22 secara zoom diikuti Wakil Ketua III Bidang Perencanaan dan Keungan Baznas Kabupaten Teluk Bintuni Ustad Bahmuddin Fimbay. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *