Hasil Survei LSI Dan CSIS Tingkat Kepercayaan Masyarakat Indonesia Kepada TNI Diatas 90-an Persen

Bagikan berita ini

Views: 5

BINTUNI, InspirasiPapua.id- HUT TNI Ke-77 tahun 2022 bertemakan “TNI adalah Kita” diperingati Keluarga Besar Komando Distrik Militer (Kodim) 1806 Teluk Bintuni secara sederhana diawali dengan Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf. Kadek Abriawan, Rabu (05/10/2022) bertempat di Lapangan Makodim 1806 Teluk Bintuni berlokasi di Perkantoran Vertikal Jalan Raya Atibo SP-3 Distrik Manimeri.

“TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar diatas 90 persen. Hal itu berdasarkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada tanggal 31 Agustus 2022 yaitu sebesar 93, 2 persen.

Dan hasil survei lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) pada tanggal 27 September 2022 merilis dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi sebesar 93,5 persen,” ungkap Panglima Jendral TNI Andika Perkasa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Damdim 1806 Teluk Bintuni Letkol Inf. Kadek Abriawan, S.I.P pada saat menjadi Inspektur Upacara Bendera dalam rangka HUT TNI Ke-77.

Letkol Kadek Abriawan juga mengatakan bahwa Panglima TNI juga menghimbau kepada seluruh prajurit TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Dalam upacara peringatan HUT TNI Ke-77 itu bertindak sebagai Komandan Upacara Letda CHK Takwim, Pewira Upacara Letda Inf. Philipus Usyor, sementara Sapta Marga dibacakan oleh Serda Oktoheber.

HUT TNI Ke-77 itu juga dihadiri Asisten II Sekda Kabupaten Teluk Bintuni Ir. I.B Putu Suratna, MM, Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Simon Dowansiba, SE, Kaposda BIN Teluk Bintuni,  Letkol Dwi Aquaristanto  Budi Sanjaya, S.Sos

Kemudian juga dihadiri Wakapolres Teluk Bintuni Kompol M. Salim Nurlili S.IP,MH, Kasi Barang Bukti (BB) Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Asep SH serta Danki Brimob Teluk Bintuni Ipda. Polce V.L serta segenap Keluarga Besar Kodim 1806 Teluk Binntuni.

Pantauan media ini, usai melaksanakan upacara bendera, dilanjutkan dengan acara Resepsi HUT TNI Ke-77 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 1806 Teluk Bintuni Letkol Inf. Kadek Abriawan, S.I.P didampingi Ny. Luh Abriawan.

Selanjutnya potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada anggota Polisi Militer (POM) Bintuni, Perwakilan anggota Brigif 26/GP serta kepada anggota TNI yang termuda. Dan juga kepada Perwakilan Pemda Kabupaten Teluk Bintuni yang hadir dalam acara peringatan HUT TNI Ke-77 tersebut. (01,02-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *