Memprihatinkan, Jembatan Penghubung 3 Kampung, TMB, Onar Dan Saengga Hanya Bisa Bagus Kalau Kepala Kampung Bersatu

Bagikan berita ini

Views: 36

Memprihatinkan, Jembatan Penghubung 3 Kampung, TMB, Onar Dan Saengga Hanya Bisa Bagus Kalau Kepala Kampung Bersatu

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Jembatan yang sudah hampir rusak dan tidak layak atau memprihatinkan dilalui masyarakat maupun anak-anak sekolah bila ke sekolah.

Jembatan itu hanya idapat dibangun dengan bagus apabila 3 kepala kampung yang ada yaitu kampung Onar, Tanah Merah Baru serta Saengga dapat bersatu dengan melakukan komunikasi dengan baik untuk membangun jembatan tersebut.

Demikian yang disampaikan warga kampung Saengga S.Sosway, Sabtu (04/03/2023) kepada wartawan ketika dikonfirmasi melalu whattsApp di Bintuni.
Lanjut Soway bahwa jembatan itu akan bagus apabila ada komunikasi yang baik antara 3 kepala kampung tersebut. “Karena jembatan ini digunakan oleh warga maupun anak-anak sekolah yang ada di 3 kampung tersebut.

Jempatan ini merupakan satu-satunya jembatan yang menghubungkan ketiga kampung tersebut. Setiap pagi anak-anak sekolah dari kampung Tanah Merah Baru dan Onar berjalan kaki ke kampung Saengga karena Sekolah Tingkatan SMA ada di kampung tersebut,” sebut Soway.

Soway putra asli Suku Sumuri itu juga memberikan masukan kalau bisa ketiga kepala kampung yaitu Onar, TMB dan Saengga menyisikan sekian persen dana desa mereka masing-masing untuk membangun jembatan tersebut sebelum terjadi yang tidak diinginkan misalnya orang atau anak sekolah jatuh karena papan patah, licin dan sebagainya.

“Kalau ketiga kampung tersebut bersatu menggunakan dana desa sedikit untuk membangun jembatan tersebut saya kira jembatan akan menjadi bagus.

Sehingga enak dan nyaman dilalui setiap warga masyarakat dan anak sekolah di 3 kampung tersebut karena jembatan yang dibangun oleh 3 kepala kampung itu tentunya sangat kuat,” papar Soway. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *