Bupati Dan Warga Banjar Ausoy Syukuran Bersama Atas Raih Juara 3 Lomba Desa Tingkat Nasional

Bagikan berita ini

Visits: 4

Bupati Dan Warga Banjar Ausoy Syukuran Bersama Atas Raih Juara 3 Lomba Desa Tingkat Nasional

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Sabtu (23/9/2023) bersama warga Masyarakat Kampung Banjar Ausoy SP-4 melakukan syukuran bersama atas  raihan Juara 3 Tingkat Nasional Regional IV Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2023.

Sekaligus Peresmian Gedung Kantor Kampung Banjar Ausoy yang baru saja selesai dibangun. Kegiatan syukuran itu berlangsung di Balai Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri.

Kegiatan tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Bupati maupun warga kampung Banjar Ausoy ketika Bupati dan kepala kampung Banjar Ausouy Sudirman memperlihatkan Piagam Penghargaan yang diperoleh dari Pemerintah Pusat sebagai juara ketiga lomba kampung atau desa serta kelurahan secara nasional.

Begitu pun saat Bupati Petrus Kasihiw menekan tombol sirine pembukaan selubung papan nama kantor kampung Banjar Ausoy sebagai tanda diresmikannya kantor tersebut.

Acara peresmian ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Simon Dowansiba, serta Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop.

Peresmian Gedung Kantor Kampung Banjar Ausoy ini menjadi tonggak bersejarah bagi warga kampung tersebut.

Gedung yang baru diresmikan ini akan menjadi pusat kegiatan administratif dan pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Selain peresmian gedung, acara ini juga merupakan momen untuk merayakan keberhasilan Kampung Banjar Ausoy dalam meraih gelar Juara 3 Tingkat Nasional Regional IV dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2023.

Prestasi ini adalah bukti nyata kerja keras dan dedikasi warga kampung dalam memajukan wilayah mereka.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kampung Banjar Ausoy atas prestasi yang telah diraih dan telah mengangkat serta mengharumkan nama kabupaten Teluk Bintuni di tingkat nasional.

Ia juga berharap bahwa gedung baru ini akan menjadi pusat kegiatan yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Sementara Kepala Kampung, Sudirman dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sebagai Kepala Kampung Banjar Ausoy tentu merasa berbahagia dan berterima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

Terutama dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, sehingga pembangunan kantor ini dapat terselesaikan dengan megah, sebagaimana yang kita saksikan bersama ini.

Mudah-mudahan dengan diresmikannya kantor ini, kerja kita menjadi lebih efektif, terfokus dan terarah. Tentu saja sebagai Kepala Kampung, kami mengajak kepada semua Perangkat Kampung dan Lembaga Pemerintah Kampung, untuk dapat bekerja lebih optimal dan profesional.

Akhirnya, kepada Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni yang terlibat dalam pembangunan gedung kantor ini, kami sampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya, mudah-mudahan kerja keras kita semua ini akan membuahkan hasil yang lebih baik.

Dan Tak lupa kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras membantu kami dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi baik dari Dinas DPMK dan Distrik Manimeri dan juga dari semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, sehingga kami meraih Juara 1 Tingkat Provinsi Papua Barat.

Kampung Banjar Ausoy Distrik Manimeri Kabupaten Teluk Bintuni, Mewakili Provinsi Papua Barat ke Tingkat Nasional dan meraih Juara 3 Tingkat Nasional Regional IV sejak tanggal 9 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 19 Agustus 2023.

Disaat Pemaparan kami di Tingkat Nasional, kami didampingi langsung oleh Bapak Bupati Teluk Bintuni dan mendapatkan tanggapan positif oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini dari Menteri Dalam Negeri sehingga ada titipan Piagam Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri yakni Bapak Muhammad Tito Karnavian untuk bapak Bupati Teluk Bintuni atas prestasinya sebagai Pembina Desa/kelurahan Tingkat Provinsi,” ujar Sudirman.

Acara ini berlangsung meriah juga dihadiri oleh kepala distrik Manimeri, Wakapolres Teluk Bintuni, Forkompimda serta  warga kampung Banjar Ausoy. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *