Karo SDM Polda PB Laksanakan Baksos Dan Bakes Serta Bagi Paket Dan Sembako Di Bintuni

Bagikan berita ini

Visits: 5

Karo SDM Polda PB Laksanakan Baksos Dan Bakes Serta Bagi Paket Dan Sembako Di Bintuni

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Staf Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri Biro SDM Polda Papua Barat (PB) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakes) di wilayah hukum Polres Teluk Bintuni, Sabtu (04/11/2023), bertempat di Dapur Sehat Stunting Aula Andriano Ananta SP-5 Distrik Bintuni Timur dan Kantor Satpolairud Polres Teluk Bintuni di Kampung Lama Bintuni.

Pada Bakti Sosial yang dilaksanakan meliputi pembagian paket kepada anak stunting sebanyak 20 orang anak. Selain itu kegaiatan bhakti sosial itu juga membagikan 150 paket kepada pelajar
Sedangkan bakti kesehatan terdiri dari pengobatan gratis disertai pembagian Sembako kepada 150 orang peserta. Kemudian Kitanan Massal kepada 206 anak.

Setelah rombongan Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Sugandi, S.I.K.,M.Hum dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, S.H mengunjungi kegiatan Bakti Sosial dan dan Bakti Kesehatan di Aula Andriano Ananta Polres Teluk Bintuni.

Rombongan Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Sugandi, S.I.K.,M.Hum, Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret kokop, S.H selanjutnya menuju ke Kantor Sat Polairud Polres Teluk Bintuni yang berlokasi di Jeti Kampung Lama Kelurahan Bintuni Timur guna melakukan literasi lingkungan dengan meresmikan tempat pembibitan tanaman mangrove semua jenis.

Dan di lokasi itu pula dilakukan kegiatan bakti sosial penanaman bibit mangrove sekaligus peresmian perpustakaan apung Tantya Sudhirajati Polres Teluk Bintuni.

Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Sugandi dalam sambutannya mengatakan kegiatan bakti sosial merupakan wujud kepedulian SDM Polri kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Mengingat kondisi krisis akibat pemanasan global secara internasional yang terjadi yang dipicu berkurangnya hutan sehingga secara tidak langsung berdampak pada perekonomian di masyarakat.

Oleh karena itu dengan adanya bakti sosial dan bakti kesehatan ini kiranya dapat membantu dan meringankan beban serta dapat bermanfaat bagi masyarakat Teluk Bintuni,” ujar Karo SDM Polda Papua Barat itu.

Kombes Pol Sugandi juga menuturkan bahwa perlu diketahui kegiatan bakti itu meliputi bakti kesehatan yang meliputi khitanan massal, pengobatan gratis, edukasi stunting. Sedangkan bakti sosial meliputi pemberian paket sembako, paket pelajar, penyerahan bedah rumah dan peduli lingkungan dengan penanaman mangrove.

Sebelum meninjau penanaman mangrove terlebih dahulu kami meninjau Dapur Sehat Stunting di SP-5 dimana program ini sangat baik dan merupakan kerja sama dari semua pihak di tingkat kampung dalam menekan angka stunting di Teluk Bituni.

Pada kesempatan ini, saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan ini,” tutur Kombes Pol Sugandi.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Teluk Bintuni juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan yang dilaksanakan oleh SSDM Polri Karo SDM Polda Papua Barat di Teluk Bintuni.

Kegiatan Baksos dan Bakes itu dihadiri langsung oleh Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol Sugandi, S.I.K.,M.Hum, Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, S.H.

Selain itu juga hadir, Sekda Teluk Bintuni Drs. Frans N Awak, Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba, Wakapolres Teluk Bintuni Kompol M. Salim Nurlily, Perwira TNI/Polri.

Serta para pimpinan OPD Teluk Bintuni, Tenaga Medis RSUD Teluk Bintuni, Wakil Ketua Bhayangakari Cabang Teluk Bintuni beserta pengurus, warga masyarakat serta tamu undangan lainnya. (ahm-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *