Acara Syukuran HUT Ke-3 SMP HST Bintuni Dan Pelepasan Angkatan Pertama SMP Di Warnai Dua Bahasa Dari Siswa HST

Wakil Bupati Matret Kokop, SH ketika berfose dengan Ketua Yayasan Hj.Roesdiana Haris dan Pembina Yayasan Drs. H, Haris Tahir, M.Si serta guru-guru HST Harmoni Bintuni.IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 5

Acara Syukuran HUT Ke-3 SMP HST Bintuni Dan Pelepasan Angkatan Pertama SMP Di Warnai Dua Bahasa Dari Siswa HST

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Acara Halal Bi Halal yang dirangkai dengan syukuran HUT HST yang ke-3 serta Hari Pendidikan nasional 02 Mei 2023 sekaligus melepas Angkatan pertama SMP Harmoni School Terpadu Bintuni tahun 2023, Kamis (04/05/2023) dimana rentetan acara dari awal hingga selesai di warnai dua Bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Nampak dua siswi HST bertindak sebagai MC dengan me,mbawakan 2 bahasa Inggris Indonesia.IP-IST

Awalnya acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Daryl Gibran Pradikta, siswa kelas 3 SD dan Saritilawah yang dibacakan Balqis Atika Kusuma, siswa kelas 1 SD Harmoni School Terpadu Bintuni.

Pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Daryl Gibran Pradikta, siswa kelas 3 SD dan Saritilawah yang dibacakan Balqis Atika Kusuma, siswa kelas 1 SD Harmoni School Terpadu Bintuni. IP-IST

Harmoni School Terpadu (HST) Bintuni merupakan lembaga pendidikan berstandar internasional yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) Bintuni.

Nampak Ketua Yayasan HST Bintuni Hj,. Andi Roesdiana Haris, SE ketika menyampaikan sambutan.IP-IST

Terutama dalam menyelenggarakan Pendidikan dengan dua Bahasa (bilingual) pengantar sehari-hari di sekolah yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Satuan Pendidikan HST Bintuni ini sangat mendukung Visi dan Misi Kabupaten Teluk Bintuni yaitu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang bertujuan mewujudkan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni yang damai maju produktif dan berdaya saing.

Nampak Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Teluk Bintuni Drs. Daniel Dudung, MM ketika menyampaikan sambutan mewakili Kepala Dinas.IP-IST

“Harmoni School Terpadu Bintuni  menggunakan pola Pendidikan terpadu berstandar internasional dimana setiap anak-aka Teluk Bintuni yang bersekolah di sini tidak dipungut biaya atau gratis,” ungkap Ketua Yayasan Harmoni School Terpadu Bintuni Hj. Andi Roesdiana Haris, SE ketika menyampaikan sambutannya pada acara Halal Bi Halal 1444 H tahun 2023.

Dimana juga dirangkai dengan syukuran HUT HST yang ke-3 serta Hari Pendidikan nasional 02 Mei 2023 sekaligus perpisahan dengan Angkatan pertama SMP Harmoni School Terpadu Bintuni tahun 2023 bertempat di Halaman HST kampung Lama distrik Bintuni.

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH ketika menyampaikan sambutan pada acara Halal Bi Halal, HUT Ke-3 dan Pelepasan siswa-siswi SMP Harmoni School Bintuni.IP-IST

Lanjut Andi Roesdiana bahwa HST  beserta seluruh anggota Civitas Perguruan Harmoni School Terpadu Bintuni bercita-cita mewujudkan Pendidikan modern di kabupaten Teluk Bintuni dan saat ini menyelenggarakan pendidikkan SD, SMP dan SMA.

“Terwujudnya pelaksanaan Pendidikan HST ini berkat dukungan dari semua pihak terutama pemerintah kabupaten Teluk Bintuni melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda  dan Olah Raga termasuk ketua dan anggota komite sekolah atau orang tua siswa yang menempatkan diri sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kemajuan anak-anak HST Bintuni.

Wakil Bupati Matret Kokop ketika memotong tumpeng sebagtai tanda syukur HST Bintuni kini berusia Ke-3 tahun. IP-IST

Selain itu Andi Roesdiana pada kesempatan itu juga berterima kasih yang tak terhingga dirinya sampaikan kepada guru-guru HST atau mis dan mister HST Bintuni dan semua pihak yang telah dengan ikhlas berupaya siang maupun malam, panas atau pun hujan.

Ada biaya atau pun tidak ada mis dan mister tetap semangat untuk menjadikan anak-anak HST unggul dan terpadu serta terdepan di setiap momentum kegiatan atau pun perlombaan.

Nampak Wakil Bupati Matret Kokop diampingi Pembina dan Ketua Yayasan HST Bintuni dan perwakilan Forkopimda bersama-sama menyantap nasi tumpeng yang sudah disajikan.IP-IST

Tekait hal itu ketua Yayasan HST Bintuni menyampaikan apresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi yang tinggi untuk memajukan Pendidikan HST Bintuni,” tutur Andi Roesdiana.

Ketua Yayasan HST Bintuni itu juga menjelaskan bahwa tahun ini telah dibangun 2 ruang kelas baru sekaligus berfungsi sebagai aula HST sehingga total ruang kelas yang dimiliki HST saat ini sudah ada 14 ruangan dan berharap HST Bintuni kedepannya akan memiliki gedung dan fasilitas yang lengkap.

Nampak siswa-siswi HAST Bintuni ketika membawa sholawat Nabi Muhammad SAW untuk menghibur semua yang hadir.IP-IST

Roesdiana juga menyampaikan bahwa dengan suasana Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 miladiyah dan hari jadi harmoni School Terpadu Bintuni ke-3 yang bersamaan dengan Peringatan Hari Pendidikan nasional 02 Mei 2023 serta perpisahan Angkatan pertama siswa SMP HST Bintuni.

Dirinya atas nama Keluarga Besar Harmoni School Terpadu Bintuni mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan bathin dan selamat ulang tahun ke-3 buat HST Bintuni dan selamat hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

Nampak paduan suara siswa-siswi HST Bintuni menyampaikan lagu terima kasihi kepada guru dan sajak untuk para guru yang menghibur dan menggugah hati undangan yang hadir.IP-IST

“Serta juga menyampaikan selamat kepada anak-anak yang telah menyelesaikan Pendidikan di SMP HST Bintuni semoga menjadi kebanggaan orang tua, daerah bangsa dan negara,” terang Hajjah Andi Resdiana Haris, SE.

Di tempat yang sama Sekertaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Teluk Bintuni Drs. Daniel Dudung, MM mengatakan, bahwa sekolah Harmoni School Terpadu Bintuni ini baru berdiri 3 tahun tapi siswa-siswinya luar biasa dalam menunjukan prestasinya.

Siswa-siswi SMP dan SMA HST Bintuni memperaktekkan kehidupan mereka sehari-hari di sekolah dalam bahasa Inggris. IP-IST

”Kalau bisa lahan untuk pengembangan sekolah ini juga harus dipikirkan, nantinya ada Paud, SD, SMP dan SMA satu atap dalam satu tempat,” harap Dudung.

Dudung menambahkan, dengan kualitas pendidikan yang semakin baik, Harmoni School Terpadu dapat bersaing dan lebih unggul dari sekolah lainya.

“Saya pastikan pada saat pendaftaran sekolah di tahun ajaran baru selalu penuh siswa yang mendaftar sehingga ada anak-anak yang tidak kebagian sekolah di sini, karena pada umumnya para orang tua mencari sekolah yang berkualitas,” terangnya.

Siswa-siswi SD HST Bintuni memperaktekkan kehidupan mereka sehari-hari di sekolah dalam bahasa Inggris. IP-IST

Sekretaris Dinas Dikpora Bintuni itu juga mengungkapkan ketika melakukan kunjungan kerja ke sekolah-sekolah selalu memberikan arahan kepada para guru, untuk selalu meningkatkan kualitas pendidikan. Karena jumah Siswa sangat mempengaruhi jumlah BOP, karena BOP tersebut diperuntukan untuk siswa.

Kemudian sambutan terakhir disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop SH. Dimana Wakil Bupati Teluk Bintuni itu mengatakan bahwa Harmoni School Terpadu Bintuni merupakan lembaga pendidikan berskala internasional, mempunyai kualitas yang unggul untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati, menjadikan manusia yang maju dan berdaya saing.

Nampak para undangan berdecak kagum menyaksikan suguhan hiburan oleh siswa-siswi HST Bintuni.IP-IST

Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Harmoni School Terpadu telah mendidik dan memajukan generasi bangsa.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada yayasan yang telah mendukung pemerintah untuk memajukan generasi bangsa, semoga Harmoni School dapat terus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memajukan daerah ini,” pungkasnya.

Adapun tema yang diusung HST Bintuni adalah “Dengan semangat hari pendidikan dan lahirnya Harmoni School Terpadu kita bingkai kebersamaan dalam keberagaman menuju masa depan Gemilang”.

Suguhan tari khas Bugis Makassar Tari Pakarena yang dipentaskan anak-anmak dari HST Bintuni. IP-IST

Acara dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop SH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung Drs. H. Harus Tahir, M.Si, anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Erwin Beddu Nawawi, SE, Pjs. Kasdim 1806 Teluk Bintuni Kapten. Inf. Septiyan DN, perwakilan dari Polres Teluk Bintuni Ipda Manan.

Siswi-siswi HST Bintuni asal Sebyar suguhkan tarian khas Sebgyar tarian burung Kasuari menyambut tamu undangan membuat semua merasa gembira.IP-IST

Selain itu juga dihadiri Sekertaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Teluk Bintuni Drs. Daniel Dudung MM, para siswa dan orang tua siswa Harmoni School Terpadu.

Informasi yang dihimpun media ini Harmoni School Terpadu Bintuni kini memiliki siswa-siswi dari SD hingga SLTA kurang lebih sebanyak 400 orang.

Para tamu undangan merasa terhibur menyaksikan penampilan anak-anak HST Bintuni..IP-IST

Uniknya bagi siswa maupun siswi dari SD, SMP hingga SMA selama belajar di sekolah diwajibkan menggunakan Bahasa Inggris dalam bercakap-cakap.

Bahkan pengakuan dari salah satu orang tua siwa SD Harmoni School Terpadu Bintuni bahwa anak mereka diberikan Password dalam Bahasa Inggris ketika masuk maupun pulang sekolah.

Dan itu harus anak mereka jawab baik saat masuk maupun ketika anak-anak mereka hendak pulang sekolah. Dan mereka sangat bangga kepada HST Bintuni dimana anak-anak mereka bisa bersekolah.

Dalam acara itu para undangan dihibur berbagai suguhan menarik dari siswa-siswi HST Bintuni mulai dari tarian daerah hingga kebiasaan sehari-hari disekolah dengan menggunakan bahasa Inggris.(ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *