Lurah Bintuni Barat Minta Diberikan Dana Padat Karya Seperti Distrik Karena Penduduk Yang Dilayani Cukup Banyak

Lurah Bintuni Barat Ferdinand Orocomna, S.STP. (IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 36

Lurah Bintuni Barat Minta Diberikan Dana Padat Karya Seperti Distrik Karena Penduduk Yang Dilayani Cukup Banyak

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Lurah Bintuni Barat Ferdinand Orocomna, S.STP mengatakan bahwa jumlah jiwa yang mendiami Kelurahan Bintuni Barat cukup banyak yaitu ada 16 ribu jiwa lebih.

Padahal kalau dibandingkan dengan 1 (satu) RT itu sama dengan jumlah penduduk 5 kampung yang ada di pesisir atau pedalaman.

“Tentunya hal ini tidak seimbang kenapa kampung yang ada di bawah pedalaman dan pesisir yang memiliki jumlah penduduk sedikit bisa dapat dana padat karya.

Sedangkan Kelurahan Bintuni Barat memiliki 9 RT dan 3 RW diaman 1 RT itu jumlah penduduknya sama dengan 5 kampung baik yang ada di pedalaman maupun di pesisir.

Sehingga saya minta kalau bisa Kelurahan juga bisa mendapatkan dana padat karya.

Karena kami di kelurahan yang memiliki penduduk yang banyak tidak itu tidak diberikan dana padat karya untuk dikeleola,” ungkap Lurah Bintuni Barat Ferdinand Orocomna, S.STP, Rabu (26/04/2023) kepada media ini ketika dikonfirmasi di kediamannya di Kampung Lama Bintuni.

Lurah Bintuni Barat lebih jauh menjelaskan bahwa kalau pihaknya dapat dana padat karya maka dirinya bisa memberdayakan warganya yang rata-rata memiliki profesi sebagai nelayan.

“Selama ini orang melihat bahwa lurah tidak membangun seperti kampung-kampung yang lain.

Ya, benar karena operasional yang kami dapat hanya seputaran operasional yang ada di kantor saja sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat ini kami terkendala regulasi sehingga diharapkan dengan diberinya dana Padat Karya  mungkin kelurahan bisa membuat Pokja-Pokja yang ada di kelurahan dan memberdayakan mereka seperti kampung-kampung yang ada di pedalaman dan pesisir.

Sehingga kami minta distrik Bintuni harus dilihat lebih karena memiliki 2 kelurahan yaitu Bintuni Barat dan kelurahan Bintuni Timur karena penduduknya sangat banyak yaitu hampir 40 ribu jiwa.

Dimana warga kelurahan Bintuni Timur ada sekitar 20 ribu jiwa sedangkan Kelurahan Bintuni Barat ada 16 ribu jiwa lebih.

Selain itu Distrik Bintuni juga membawahi banyak kampung,” paparnya. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *