Lepas Sambut Dandim 1806/TB Dari Letkol Inf. Kadek Abriawan Kepada Letkol Arh Patrick Arya Bima

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop saat menyerahkan cinderamata kepada Letkol Kadek Abriawan. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 28

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Kepoas sambut Dandim 1806/Teluk Bintuni, Rabu (19/10/2022) dari  Letkol Inf. Kadek Abriawan, S.I.P kepada Letkol Arh Patrick Arya Bima S.I.P pada pukul 09.00 WIT bertempat di Makodim 1806/Teluk Bintuni Jalan Raya Trans Bintuni-Manimeri Distrik Manimeri Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat.

Letkol Inf. Kadek Abriawan, S.I.P (Pejabat Dandim Lama) mengalungkan bunga kepada Letkol Arh Patrick Arya Bima S.I.P. IP-IST

Sekitar pukul 08.30 WIT Letkol Arh Patrick Arya Bima S.I.P (Pejabat Dandim Baru Kodim1806/TB) beserta istri tiba di Makodim 1806/TB.

Kemudian disambut  oleh Letkol Inf. Kadek Abriawan, S.I.P (Pejabat Dandim Lama  Kodim 1806 Teluk Bintuni) dengan mengalungkan bunga kepada Letkol Arh Patrick Arya Bima S.I.P serta injak piring dan tarian adat saat memasuki Makodim 1806/TB yang diiringi lagu selamat datang oleh personil prajurit Kodim 1806/TB, jajaran Koramil 1806-01/TB serta Ibu Persit Kodim 1806 /TB.

Letkol Arh Patrick Arya Bima S.I.P injak piring saat memasuki Makodim 1806TB.IP-IST

Selanjutnya kesan dan pesan oleh Letkol Inf.Kadek Abriawan, S.I.P selaku Pejabat Dandim Lama 1806/ TB dengan mengatakan bahwa  dirinya bertugas di Kodim 1806/Teluk Bintuni kurang lebih hampir 1 tahun 8 bulan.

Letkol Inf. Kadek Abriawan, S.I.P (Pejabat Dandim Lama) didampingi istri saat menyampaikan kesan dan pesan. IP-IST

“Dimana sekarang umur Kodim Bintuni baru 3 tahun yaitu seumur anak kecil tapi berkat semangat anggota-anggota sehingga kami bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bisa mengikuti petunjuk dari komando atas.

Letkol Arh Patrick Arya Bima S.I.P (Pejabat Dandim 1806TB baru didampingi istri saat menyampaikan kesan dan pesan. IP-IST

Selama saya bertugas di sini banyak disuppor oleh Pemda dan Forkopimda Teluk Bintuni sehingga saya menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dan bantuannya yang diberikan selama saya dan istri berada di sini.

Mungkin selama kami berdinas di Teluk Bintuni ada sikap dan tutur kata kami yang kurang berkenan maka saya dan istri mohon dimaafkan baik kepada Pemda Teluk Bintuni, Kejaksaan, Kepolisian, Brimob serta  Brigif dan Kompi maupun para pimpinan OPD serta perusahaan-perusahaan dan BUMN dan BUMD,” ujar Letkol Kadek Abriawan didampingi istri.

Ditempat yang sama Pejabat Dandim 1806/Teluk Bintuni yang baru Letkol Arh Patrick Arya Bima S.I.P dalam sambutan perkenalannya mengatakan bahwa di tempat tugasnya yang baru di Teluk Bintuni sungguh luar biasa.

“Kami pribadi beserta keluarga sebagai orang yang baru mendapatkan perintah bertugas di tempat ini kami izin mohon memperkenalkan diri saya bersama istri.

Adapun nama saya Patrick Karya Bima berasal dari Indonesia dan kebetulan dilahirkan di Jawa Tengah.

Kami baru pertama kali hadir di tempat ini kiranya kami mohon dukungan semua. Karena kami orang baru jadi masih serba belum tahu.

Kami mohon dukungan arahan dan bimbingan supaya kami dapat melanjutkan apa yang telah diraih dan dicapai oleh senior kami,” ujar Arya Bima.

Sementara itu dari pemerintah daerah diwakili Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop dalam sambutannya mengatakan bahwa lepas sambut Dandim 1806/TB merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dan menjadi bagian penting dalam rangka menegakkan kedaulatan Indonesia sebagai sebuah bangsa yang merdeka dengan berjalannya waktu sikap profesional TNI tidak hanya dirasakan dalam hal militer saja.

Namun juga turut terlibat langsung dalam melaksanakan pembangunan di daerah ini melalui sinergitas antara pemerintah daerah dan unsur TNI dan senergi ini dilakukan melalui kolaborasi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta fungsi kemitraan Pemda dan TNI/Polri.

Sehingga pembangunan baik fisik maupun spiritual masyarakat dapat tercapai secara optimal yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara baik,” tutur Wabup.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Matret Kokop memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 1806/TB terutama dalam pelaksanaan TNI mendukung pelaksanaan serta menjaga kondisi ketertiban dan keamanan sehingga suasana terjaga dan tetap aman.

“Semua peran yang dilakukan oleh prajurit prajurit 1806 ini tidak lepas dari peran besar pimpinan yang selalu memberikan dukungan dan dorongan yang baik terhadap program-program pembangunan daerah.

Kerjasama kita dengan Dandim Kadek Abriawan selama ini terjalin dengan baik dan dalam berbagai kesempatan saya terkesan dengan pembawaannya yang ramah dan murah senyum.

Sehingga dapat menjalin kedekatan dengan semua elemen masyarakat oleh sebab itu ketika Bapak Kadek Abriawan akan dipindah tugaskan ke tempat tugas yang baru walaupun terasa berat akan meninggalkan kenangan manis.

Dan sebagai prajurit TNI kita harus selalu siap di tempatkan dimana saja sebagai aparat negara kita juga menyadari sepenuhnya bahwa perpindahan tempat tugas dalam rangka pengembangan organisasi dan pengembangan karir profesional,” tutur Wakil Bupati.

Usai sambutan Wakil Bupati dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata yaitu Penyerahan Sertifikat Tanah Kodim 1806 Teluk Bintuni oleh Badan Pertanahan kepada Letkol Inf.Kadek Abriawan, S.I.P, penyerahan palakat oleh Matret Kokop SH kepada Letkol Inf.Kadek Abriawan, S.I.P, penyerahan cindera mata oleh Letkol Inf Moh.Tamami S.Sos Danyonif 763 SBA kepada Letkol Inf.Kadek Abriawan, S.I.P.

Selanjunya penyerahan cinderamata oleh Johny A. Zebua, SH.MH Kepala Kejari Teluk Bintuni kepada Letkol Inf.Kadek Abriawan, S.I.P, penyerahan cinderamata oleh Bank  Mandiri kepada Letkol Inf. Kadek Abriawan, S.I.P, penyerahan cinderamata oleh Kolonel Inf Ricardo Siregar S.H.M.Tr.(Han)  Danbrigip 26/GP.

Acara lepas sambut Letkol Inf.Kadek Abriawan, S.I.P Pejabat Dandim lama 1806/TB dengan  Letkol Arh Patrick Arya Bima S.I.P sebagai Pejabat komandan Kodim baru 1806/TB) disambut dengan hangat penuh kekeluargaan dari pimpinan daerah Kabupaten Teluk Bintuni, perwakilan DPRD Kabupaten Teluk Bintuni serta  Forkopimda.

Selain itu juga hadir tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, pimpinan BUMN dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teluk Bintuni beserta anggota Kodim 1806/TB.

Hadir dalam kegiatan penyambutan Dandim baru Wakil Bupati teluk Bintuni  Matret Kokop SH, Kolonel Inf Ricardo Siregar S.H.M.Tr.(Han) Danbrigip 26/GP, Letkol Inf.Kadek Abriawan, S.I.P pejabat Dandim lama.

Juga hadir Letkol LEK Dwi Aristianto Budi (Kaposda BIN Teluk Bintuni), Letkol Inf Moh.Tamami S.Sos Danyonif 763 SBA, Kompol Safpe Tambatua Sinaga Kabag SDM Polres Teluk Bintuni, Johny A. Zebua, SH, MH Kepala Kejari Teluk Bintuni, Bram Pontuluran,SE Wakil Ketua  I DPRD Teluk Bintuni, Marthen Wersin Ketua LMA 7 Suku Kab.Teluk Bintuni,  Drs.Haris Taher, M.Si Kadin Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, para pimpinan BUMN Teluk Bintuni, Joana SH Notaris PPATK Bintuni, Ipda Polce L.V Komandan Brimob Teluk Bintuni, Bambang Kepala BPN Bintuni, para pimpinan BUMN, para tamu undangan, anggota  Kodim 1806/TB serta Jajaran Koramil 1806 -01/TB serta Ibu Persit 1806/TB.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Peresmian Masjid ABRI Kodim 1806/TB oleh  Wakil Bupati Matret Kokop SH. (01,02-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *