Perhubungan Laut KUPP Bintuni Akan Terapkan Sistem Digitaliasi Pelayanan

Bagikan berita ini

Visits: 57

Perhubungan Laut KUPP Bintuni Akan Terapkan Sistem Digitaliasi Pelayanan

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Bintuni memiliki program kedepan yaitu bagaimana mempercepat pelayanan kepada pengguna jasa sehingga Bintuni akan semakin maju serta logistiknya pun tetap lancar.

“Salah satu hal yang akan dilakukan dari perhubungan laut sendiri yaitu digitalisasi pelayanan melalui sistem. Sistem digitaliasi pelayanan ini untuk Kabupaten Teluk Bintuni akan mulai dilaksanakan pada akhir tahun atau awal tahun depan semua pelayanan akan dilakukan secara online melalui system.

Dimana nantinya para pengguna jasa bisa langsung mengapload semua dokumen ke dalam sistem dan kita di KUPP melakukan verifikasi dan selama semua sudah memenuhi persyaratan kegiatan bisa dijalankan,” ungkap Kepala KUPP Kelas II Bintuni Capt. Yovan Siahaan, Jumat (17/02/2023) kepada media ini ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya di Kantor KUPP Kelas II Bintuni di Kelurahan Bintuni Barat.

Kepala KUPP Bintuni asal Medan itu juga menjelaskan bahwa kedepan pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa bukan lagi system manual.

“Tetapi sudah menggunakan system digitaliasi yaitu akan mengurangi cost dari pengguna jasa. Serta juga akan memangkas waktu pelayanan dan ini menjadi harapan kami dan untuk merealiasikan itu semua kami juga membutuhkan dukungan dari semua stakeholder-stakeholder yang ada di Bintuni.

Perlunya dukungan dari para stakeholder karena KUPP juga tidak bisa bergerak sendiri. Semoga kedepan semua berjalan lancar dan Pelabuhan besar bisa dibangun di Muturi dan Bintuni lebih berkembang,” papar Kepala KUPP Bintuni yang baru bertugas 2 (dua) minggu di Bintuni langsung dari Sumatera Utara itu.

Menurut KUPP Kelas II Bintuni itu bahwa meski dirinya baru 2 minggu bertugas sebagai Kepala KUPP Bintuni dirinya melihat kondisi kabupaten Teluk Bintuni sangat bagus.

“Artinya komunikasi yang terjalin antara KUPP Bintuni dengan semua stakeholder di sini berjalan sangat baik,” tuturnya. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *