Lepas Sambut Danyonif 763/SBA Bintuni, Letkol Inf. Imam Purwoko Gantikan Letkol Inf. Moh Tamami

Bupati Petrus Kasihiw saat fose bersama keluarga besar Yonif 763-SBA Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 28

                           Lepas Sambut Danyonif 763/SBA Bintuni, Letkol Inf. Imam Purwoko Gantikan Letkol Inf. Moh Tamami

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Acara Lepas Sambut Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 763/SBA Letkol (Inf) Imam Purwoko, SIP  sebagai Danyonif yang baru menggantikan Danyonif lama Letkol (Inf) Moh. Tamami, S.Sos.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, Senin (29/05/2023) ketika menyampaikan sambutan pada acara Lepas Sambut Danyonif 763/SBA Bintuni mengatakan secara pribadi dirinya sangat bersyukur karena mendapat rekan kerja seperti Bapak Letkol (Inf) Moh. Tamami, S.Sos yang selalu berusaha mempererat sinergitas dan kerjasama selama bertugas di Bintuni.

Dalam berbagai kesempatan, saya terkesan dengan pembawaannya yang ramah dan murah senyum sehingga dapat menjalin kedekatan dengan semua elemen masyarakat.

Bupati Petrus Kasihiw ketika sampaikan sambutan pada acara Lepas Sambut Danyonif 763/SBA Bintuni, Letkol Inf. Imam Purwoko gantikan Letkol Inf Moh. Tamami sebagai Danyonif 763/SBA Bintuni. IP-IST

Oleh sebab itu, ketika Bapak Letkol (Inf) Moh. Tamami akan dipindah tugaskan ke tempat tugas yang baru, maka setiap perpisahan ini walaupun terasa berat tentu akan meninggalkan kenangan manis. Sebagai prajurit, tentu kita harus selalu siap ditempatkan dimana saja.

Sebagai aparat negara, kita juga menyadari sepenuhnya bahwa perpindahan tempat tugas dalam rangka pengembangan organisasi dan pengembangan karier personil selalu akan terjadi. Namun bukan berarti kebersamaan yang telah terbina selama ini harus berpisah pula.

Oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini izinkan saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Teluk Bintuni menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bapak Letkol (Infanteri) Moh. Tamami, S.Sos atas pengabdian kepada masyarakat dan sinergi yang kuat bersama pemerintah daerah selama Bapak bertugas di Yonif 763/SBA.

Kami semua di Teluk Bintuni berharap semoga silaturahmi yang telah terjalin di tanah ini dapat terus terjaga dan terpelihara. Kapanpun Bapak beserta keluarga ingin kembali ke Teluk Bintuni, kami akan selalu menerima dengan tangan terbuka. Kami semua juga berharap Bapak akan semakin sukses di tempat tugas yang baru,” tutur Bupati Kasihiw.

Sementara kepada pejabat baru Danyonif 763/SBA Bintuni, Bupati Petrus Kasihiw mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol (Inf) Imam Purwoko, SIP.

“Sebuah kehormatan bagi kami bapak dapat bersama kami di sini. Bapak dan keluarga juga telah diterima sebagai keluarga besar masyarakat Teluk Bintuni.

Besar harapan kami semoga soliditas  dan sinergitas yang selama ini telah terjalin baik sebagaimana yang ditanamkan Pak Danyonif sebelumnya akan terus terpelihara  dan ditingkatkan oleh bapak selaku Danyonif baru untuk menjawab dan menyelesaikan permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat Teluk Bintuni untuk mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif dan berdaya saing,” ujar Bupati Bintuni.

Bupati jugfa mengatakan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan untuk melindungi, mempertahankan serta memelihara keutuhan dan kedaulatan Indonesia sebagai sebuah bangsa yang merdeka.

“Dalam menjalankan tugasnya, TNI bukan hanya berfokus dalam masalah pertahanan, namun melalui sinergitas antara pemerintah daerah dan unsur TNI-Polri turut terlibat langsung dalam melaksanakan pembangunan di daerah.

Dimana dalam tugas kemitraan TNI di Bintuni sendiri, tugas pokok dan fungsi TNI dapat kita rasakan melalui pengamanan dan pertahanan yang dilaksanakan oleh Yonif 763/SBA sebagai alat pertahanan dalam mempertahankan keutuhan wilayah dan menjaga stabilitas keamanan di Bintuni.

Selain itu, tugas kemitraan atau tugas perbantuan TNI khususnya yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif 763/SBA dapat kita rasakan bersama melalui pelaksanaan TMMD, program vaksinasi covid-19, bantuan penanggulangan bencana alam, dan masih banyak lagi yang lain.

Semua peran yang dilakukan oleh prajurit Yonif 763/SBA ini tidak lepas dari peran besar Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) yang selalu memberi motivasi yang baik kepada prajurit dalam melaksanakan tugas maupun dalam berkolaborasi untuk mendukung program-program pembangunan daerah,” papar Bupati Teluk Bintuni itu.

Hadir dalam acara Pisah Sambut Danyonif 763/SBA, Forkopimda, para pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat serta prajurit Yonif 763/SBA. (ahd-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *