Lima Kafilah Berangkat Dengan KM Getsemani, Antusias Ikuti Dan Sukseskan MTQ Ke-IX Di Kaitaro

Nampak Panggung Utama MTQ Ke-IX Distrik Kaitaro sudah siap digunakan untuk ajang lomba Tilawah. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 0

BINTUNI, InspirasiPapua.idSebanyak 5 Kafilah atau rombongan dengan jumlah ratusan lebih peserta dan pendamping serta dewan hakim, Jumat (25/03/2022) sekitar pukul 08.00 Wit pagi antusias berangkat menuju distrik Kaitaro dengan KM Getsemani dari pelabuhan Bintuni yang dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH.

Kelima Kafilah itu adalah Kafilah Distrik Bintuni, Bintuni Timur, Manimeri, Tembuni dan Yakora.

Ketua Kafilah Distrik Bintuni Ustad Suhaeri saat mempersiapkan diri dan rombongan menuju Pelabuhan Bintuni untuk berangkat ke ajang MTQ Ke-IX di distrik Kaitaro. IP-IST

Ketua Kafilah distrik Bintuni Ustad Suhaeri yang ditemui media ini ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa jumlah rombongan Kafilah distrik Bintuni sebanyak 45 orang terdiri dari 40 peserta dan 5 official atau pendamping.

“Peserta kami sudah siap mengikuti semua cabang lomba dan target kami yaitu menjadi yang terbaik diantara yang terbaik. Dan jadikanlah kami ya Allah hambamu yang terbaik dari yang terbaik,” ujar Suhaeri singkat.

Secara terpisah Ketua Kafilah Bintuni Timur Ridwan Manilet kepada media ini saat diwawancarai di atas kapal KM Getsemani mengatakan bahwa jumlah rombongan yang dibawa serta untuk mengikuti ajang lomba MTQ Ke-IX di Sara distrik Kaitaro sebanyak 57 orang yang terdiri dari 51 peserta dan 6 pendamping.

“Semua lomba dalam ajang MTQ ini akan kita ikuti. Peserta dari kafilah kami sangat siap sebab mereka kita rekrut dari TPA-TPA yang ada di wilayah distrik Bintuni Timur mulai dari Kompleks Nusantara hingga SP-5.

Nampak Ketua Kafilah Distrik Bintuni Timur Ridwan Manilet dan rombongan saat berada di atas kapal KM Getsemani. IP-IST

Target kami dalam mengikuti lomba MTQ kali ini tidak muluk-muluk insyaAllah minimal kami dapat mempertahankan juara 2 umum yang telah kita raih pada ajang MTQ Ke-VIII sebelumnya. Dan Alhamdulillah kalau kami nanti bisa keluar sebagai juara umum,” tutur Manilet.

Ketua Kafilah Distrik Bintuni Timur yang kesehariannya juga adalah Sekretaris Kampung Argosigemerai SP-5 itu berharap pada ajang MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten tersebut dapat menetapkan Kafilah Bintuni Timur untuk jadi tuan rumah MTQ Ke-X pada tahun 2024 mendatang.

“Kendala yang kami hadapi tidak ada karena dari kesiapan awal sampai berangkat ke ajang lomba MTQ Tingkat Kabupaten ini peserta dan pendamping kami begitu antusias dan bersemangat.

Ketua Kafilah Distrik Manimeri Abdul Azis Imran Kosepa, S.STP didampingi Ketua LPTQ Manimeri Ali Ahmad dan rombongan saat siap-siap naik KM Getsemani menuju Kaitaro. IP-IST

Pada MTQ Ke-IX ini kami sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada tuan rumah distrik Kaitaro dimana meski termasuk distrik baru dengan wilayah yang baru dibuka serta sulit dijangkau itu bisa menyelenggarakan MTQ Tingkat Kabupaten ini luar biasa,” ujar Manilet.

Selanjutnya secara terpisah, Ketua Rombongan Kafilah distrik Tembuni Kamal Pasha menyebutkan bahwa rombongan Kafilah distrik Tembuni yang ikut serta dalam ajang lomba MTQ Ke-IX ini sebanyak 20 peserta sudah termasuk official.

“Dengan jumlah yang ada pada MTQ kali ini kita  hanya mengikuti beberapa lomba dan InsyaAllah kami siap untuk menang,” papar Kamal penuh semangat.

Disamping itu juga hadir Kafilah distrik Manimeri dengan jumlah rombongan sebanyak 56 orang yang terdiri dari 48 peserta dan 8 pendamping.

Kepala distrik Manimeri Abdul Azis Imran Kosepa, S.STP selaku ketua sekaligus koordinator rombongan Kafilah distrik Manimeri didampingi Ketua LPTQ distrik Manimeri Ali Ahmad ketika dikonfirmasi saat akan naik ke atas Kapal KM Getsemani mengatakan bahwa Kafilah distrik Manimeri yang ikut sebanyak 56 termasuk official 8 orang.

Ketua Kafilah Distrik Tembuni Kemal Pasha dan rombongan saat akan naik kapal KM Getsemani menuju ajang MTQ Ke-IX di Kaitaro. IP-IST

“Kami Kafilah Manimeri akan tampil penuh dengan mengikuti semua cabang lomba dengan target juara umum,” ujar Kosepa optimis.

Pantauan media ini jumlah peserta dan pendamping serta dewan hakim MTQ Ke-IX dari 5 distrik itu berjumlah ratusan orang bertolak dari Pelabuhan Bintuni menuju tempat ajang MTQ di Sara Distrik Kaitaro dengan transit di Pulau Amutu menggunggunakan tagboat dari perusahaan kayu serbuk BUMWI yang ada didaerah tersebut untuk melanjutkan perjalanan ke Kaitaro.

Jumat, (25/03/2022) sebanyak 15 Kafilah dari 15 distrik  yang ada di Teluk Bintuni dengan jumlah sekitar 500-an peserta sudah tiba di lokasi MTQ Ke-IX di Kaitaro.

Setelah beristirahat, Jumat malam seluruh Kafilah mengadakan gladi bersih atau pemantapan untuk mensukseskan acara Pembukaan MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni yang akan dibuka secara resmi oleh Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT didampingi Wakil Bupati Matret Kokop, SH yang juga dihadiri para pimpinan OPD-OPD di lingkup Pemda Teluk Bintuni. (01-IP)

 

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *