MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni Diikuti Sebanyak 13 Distrik

Ketua Panitia MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni Emin Refideso ketika menyampaikan laporan kepada Bupati Teluk Bintuni. IP-IST
Bagikan berita ini

Visits: 5

BINTUNI, InspirasiPapua.idMusabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-IX Kabupaten Teluk Bintuni diikuti sebanyak 13 (tiga belas) distrik yang ada di Teluk Bintuni yang akan berlangsung dari tanggal 26-30 Maret 2022) selama 5 (lima) hari.

“Jumlah Kafilah yang mengikuti MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni sebanyak 13 Kafilah dengan kekuatan masing-masing yaitu distrik Bintuni sebanyak 46 orang, distrik Manimeri 58 orang, Bintuni Timur 62 orang.

Kemudian Tembuni 12 orang, Babo 100 orang, Kaitaro atau tuan rumah MTQ 30 orang, Aroba 40 orang, Taroi 35 orang, Weriagar 120 orang, Kamundan 45 orang, Tomu 60 orang, distrik Aranday 55 orang serta distrik Yakora 30 orang dengan jumlah 695 orang ,” ungkap Ketua Panitia MTQ IX Kabupaten Teluk Bintuni Emin Refideso, Sabtu (26/03/2022) malam ketika menyampaikan Laporan Penyelenggaraan MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2022 kepada Bupati Teluk Bintuni.

Ketua Panitia MTQ Ke-IX itu juga mengatakan bahwa Kafilah yang tidak hadir pada MTQ Ke-IX ada 3 Kafilah yaitu distrik Sumuri, Meyado serta distrik Tuhiba.

“Sedangkan tema Kegiatan MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni yaitu “Mewujudkan Generasi Berkarakter, Berkompetensi dan Berdaya Saing,” terang Ketua Panitia MTQ itu.

Pada kesempatan itu, Emin Refideso juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Teluk Bintuni yang telah mendukung serta membantu pelaksanan MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni.

Sehingga kegaiatan MTQ ini dapat terlaksana dengan baik. Selain itu kami juga mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam pelaksanaan MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni ini,” ujar Emin Refideso menutup laporannya.

Awal pembukaan MTQ Ke-IX, 13 Kafilah melakukan pawai untuk memperkenalkan distrik masing-masing dan mendapat sambutan hangata dari Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Forkopimda,  serta pimpinan OPD dan dewan hakim serta masyarakat distrik Kaitaro. (01-IP)

About Post Author

banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *