Kafilah Distrik Bintuni Kembali Raih Juara Umum MTQ Ke-X Tingkat Kabupaten, Distrik Weriagar Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-XI Tahun 2026

Nampak acara penutupan MTQ Ke-X Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa, 21 Mei 2024 malam yang dilaksanaka di Alun Alun Gelanggang Argosigemerai SP-5 Distrik Bintuni Timur. Penyerahan piala bergilir kembali kepada juara umum Kafilah distrik Bintuni serta diikuti dengan pembagian hadiah untuk pemenang lomba dari setiap cabang lomba. Serta upacara penutupan dan penyerahan panji MTQ dari Ketua umum LPTQ kepada Pemerintah Daerah yang selanjutnya diserahkan kepada tuan rumah MTQ Ke-XI Distrik Weriagar yang diterima oleh Kepala Distrik Weriagar. (ft:ist-InspirasiPapua.id)
Bagikan berita ini

Views: 44

Kafilah Distrik Bintuni Kembali Raih Juara Umum MTQ Ke-X Tingkat Kabupaten, Distrik Weriagar Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-XI Tahun 2026

 

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Kafilah Distrik Bintuni kembali berhasil raih juara umum dalam pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-X Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni.

Sedangan Kafilah Weriagar siap menjadi tuan rumah MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2026.

Hasil tersebut berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim MTQ ke-X Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni Nomor: 003/DH-MTQ.X/TB/V/2024, Kafilah Distrik Bintuni meraih posisi pertama dengan 76 poin.

Di posisi kedua, Kafilah Distrik Bintuni Timur mengumpulkan 54 poin, sementara Kafilah Distrik Tomu berada di posisi ketiga dengan 49 poin.

Acara Penutupan MTQ Ke-X itu diselenggarakan di Alun-alun Gelanggang Argosigemerai SP-5, Distrik Bintuni Timur, Selasa (21/5/2024) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Teluk Bintuni yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Anwar Bauw, mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah meraih prestasi.

Bupati berharap para peserta dapat terus mengembangkan kemampuan mereka hingga ke tingkat yang lebih tinggi.

“Agar dapat mewakili Kabupaten Teluk Bintuni dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Papua Barat dan bahkan ke MTQ Tingkat Nasional.

Diharapkan Kabupaten Teluk Bintuni dapat menempati papan atas pada MTQ tingkat Provinsi Papua Barat mendatang,” ujar Anwar menyampaikan sambutan Bupati Teluk Bintuni, Selasa (21/5/2024) malam.

Anwar juga memberikan ucapan selamat khusus kepada peserta yang telah meraih prestasi, mengingatkan mereka untuk terus meningkatkan kemampuan, tidak berpuas diri, dan mempersiapkan diri untuk perjalanan panjang menuju MTQ tingkat Provinsi Papua Barat.

“Tanamkan dalam diri saudara keinginan yang kuat agar menjadi Qori dan Qoriah Nasional bahkan Internasional.

Dan kepada para peserta yang belum berhasil pada MTQ tahun ini, saya harapkan untuk tidak berkecil hati, tetapi tetap tegar dan terus berlatih untuk meraih keberhasilan pada MTQ selanjutnya,” ujar Anwar ketika menyampaikan pesan Bupati.

Dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bupati itu juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan Bupati kepada ketua panitia beserta anggotanya, seluruh pengurus LPTQ Kabupaten Teluk Bintuni, para dewan hakim, kepala distrik, unsur Forkopimda.

“Serta kepada warga masyarakat Teluk Bintuni yang telah bekerja keras sehingga MTQ ke-X dapat berlangsung dengan baik, aman, dan lancar tanpa gangguan hingga penutupan,” terang Anwar.

Anwar Bau juga menyampaikan  harapan Bupati yaitu berharap agar MTQ kali ini dapat memberikan arti dan makna serta motivasi dalam meningkatkan kualitas umat, terutama dalam upaya mewujudkan landasan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Anwar.

Pantauan media ini, MTQ Ke-X tahun 2024  diikuti oleh kafilah sebanyak 14 distrik dari 24 distrik yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni.

Distrik-distrik yang berpartisipasi meliputi Aranday, Aroba, Babo, Bintuni, Bintuni Timur, Kamundan, Kaitaro, Manimeri, Taroi, Tomu, Sumuri, Wariagar, Yakora, dan Tembuni.

Kegiatan MTQ KeX berlangsung dari tanggal 17 – 21 Mei 2024, dengan berbagai lomba yang melibatkan peserta dari berbagai kategori usia dan gender.

Adapun jenis lomba yang dilaksanakan meliputi Lomba Musabaqoh Tilawah Qur’an (MTQ), Musabaqoh Tartil Qur’an (MTtQ), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), Saritilawah/Puitisasi Al-Qur’an, Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Adzan, Lomba Melukis Islami serta Lomba Kaligrafi Islam (LKI).(inspirasi Papua.id)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *