Ketua KKSS Teluk Bintuni Erwin Nawawi Serukan Warga KKSS Harus Bersatu Dalam Suka Dan Duka

Erwin B. Nawawi saat memberikan sambutan sebagai Ketua KKSS Teluk Bintuni Periode 2022-2027. IP-IST
Bagikan berita ini

Views: 6

BINTUNI, InspirasiPapua.id- Erwin Beddu Nawawi setelah dilantik menjadi Ketua Badan Penguru Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2022-2027 oleh Ketua DPW KKSS Provinsi Papua Barat H. Haji Nurjaya, Sabtu (01/10/) malam yang berlangsung di Gedung Serba Guna Bintuni menyerukan kepada seluruh warga KKSS Teluk Bintuni bahwa sudah saatnya warga KKSS yang berada di rantau Tanah Sisar Matiti Kabupaten Teluk Bintuni harus bersatu dalam suka dan duka.
Ketua DPW KKSS Papua Barat H. Nurjaya ketika menyerahkan petaka KKSS kepada Erwin B. Nawawi saat dilantik sebagai Ketua BPD KKSS Bintuni.IP-IST
“Kita tidak lagi berbeda-beda dalam kondisi apapun. Kita harus bersatu dalam suka maupun duka baik pengurus maupun warga KKSS yang ada di tanah rantau Sisar Matiti Kabupaten Teluk Bintuni yang kita cintai ini,” ungkap Erwin sapaan akrab nahkoda baru KKSS Teluk Bintuni itu ketika dirinya menyampaikan sambutan usai dirinya dilantik sebagai Ketua BPD KKSS Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2022-2027.
Pada kesempatan itu Erwin yang kesehariannya adalah anggota DPRD Teluk Bintuni itu juga memberikan apresiasi kepada pengurus yang baru saja dilantik atas kekompakan dan antusiasnya untuk menjadi pengurus KKSS Kabupaten Teluk Bintuni Periode 2022-2027.
“Apapun yang akan dilakukan di organisasi akan dilaksanakan secara transparan.   Dan satu pesan orang tua-tua kita yang harus kita ingat yaitu “dimana Bumi dipijak di situ Langit dijunjung”.
Artinya sebagai warga Sulawesi Selatan kita harus hidup berdampingan dengan warga asli Kabupaten Teluk Bintuni 7 Suku, kita menghargai kearifan lokal yang ada di daerah ini sehingga kita bisa bersama-sama hidup rukun dan damai di Tanah yang kita cintai ini.
Sebagai warga KKSS di tanah rantau kita harus merasa siri atau malu yaitu malu apabila kita berbuat kejahatan, malu apabila kita melakukan  pelanggaran perundang-undangan, malu apabila kita mencederai nama Sulawesi Selatan di tanah rantau yang kita cintai ini,” papar Erwin.
Pada kesempatan itu Erwin juga memberikan apresiasi kepada pihak keamanan yaitu Kapolres  dan Dandim yang selalu membantu pengurus KKSS Teluk Bintuni untuk menyelesaikan masalah apabila terjadi suatu persoalan.
“Selain itu, kami juga mengapresiasi pemerintah daerah Teluk Bintuni yang selalu bersinergi dengan kami apabila ada hal-hal yang perlu kami koordinasikan. Serta terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh tokoh dan stakeholder serta kanda kami Alimudin selaku penasehat KKSS dimana kami akan selalu berkoordinasi dengan  beliau untuk memberikan solusi apabila kami mendapatkan masalah.
Undangan dan warga KKSS Teluk Bintuni ketika dihibur artis ibu kota asal Sulsel Selfi Yamma pada acara Pelantikan BPD KKSS Teluk Bintuni. IP-IST
Kami mengucapakan terima kasih kepada ketua panitia Yasman Yasir (Baso) dan seluruh anggota kepanitiaan yang sudah bekerja keras mensukseskan Musda II dan Pelantikan BPD KKSS Kabupaten Teluk Bintuni  Periode 2022-2027 dan ini luar biasa.
Dimana kami mendoakan agar apa yang sudah diperbuat akan menjadi suatu amal ibadah. Dan kami juga berterima kasih kepada seluruh warga KKSS khususnya yang ada di kabupaten Teluk Bintuni atas partisipasinya mensukseskan kegiatan ini,” tutur Erwin.
Erwin juga menambahkan bahwa Pelantikan Pengurus BPD KKSS Teluk Bintuni ini bukan menjadi akhir perjalanan KKSS Teluk Bintuni. “Tetapi menjadi start awal perjuangan kami pengurus KKSS Teluk Bintuni menjalankan organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di kabupaten Teluk Bintuni.
“Kami sadar menjalankan kerukunan bukan hal yang mudah atau gampang untuk itu saya memohon kepada orang tua, para sesepuh kepada kakanda serta kepada seluruh warga KKSS Teluk Bintuni terkhusus kepada pengurus untuk kita kembalikan marwah KKSS ini.
Dengan kita menunjukkan sikap gotong royong sehingga rasa memiliki, rasa berbuat baik akan datang untuk sesama,” pungkas Erwin.
Hadir dalam acara Pelantikan BPD KKSS Kabupaten Teluk Bintuni, Ketua DPW KKSS Provinsi Papua Barat H. Nurjaya beserta segenap pengurus KKSS Papua Barat, Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT dan istri, Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba beserta anggota, mantan Ketua KKSS Teluk Bintuni Periode 2013-2018 DR. Alimudin, MM, Kapolres Teluk Bintuni AKBP. Junov Siregar, SH, SIK, Dandim 1806 Teluk Bintuni Letkol Inf. Kadek Abriawan.
Serta juga hadir anggota DPR Papua Barat asal Teluk Bintuni Robert Manibuy dan istri, para pimpinan OPD di Lingkup Pemda Teluk Bintuni, tokoh adat, tokoh agama, toko masyarakat, tokoh kerukunan yang ada di kabupaten Teluk Bintuni. Serta warga masyarakat KKSS  Kabupaten Teluk Bintuni .
Pantauan media ini pada acara Pelantikan Ketua dan Pengurus BPD KKSS Teluk Bintuni Periode 2022-2027 masyarakat dihibur dua artis ibu kota asal Sulawsi Selatan yaitu Selfi Yamma dan Ati Kodong membuat undangan dan warga masyarakat KKSS yang hadir sangat terhibur. (01-IP)

About Post Author

banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600 banner x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *